beritalima.com

Bupati Mohamad Lahay Hadiri Peringatan HUT ke 55 Kecamatan Ampana Tete

  • Whatsapp

Ampana,Beritalima.com | Bupati Mohammad Lahay menghadiri acara peringatan hari Jadi Kecamatan Ampana Tete ,Rabu,(8/7/2020).

beritalima.com

Acara peringatan HUT kecamatan Ampana Tete yang ke 55 tahun 2020 berlangsung di Balai Pertemuan Umum

Camat Ampana Tete ,Muhammad Ichsan ,dalam laporannya mengatakan ,Peringatan HUT ini diawali dengan Zikir dan Do’a Keselamatan dan dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua TP-PKK Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Kader Desa se Kecamatan Ampana Tete.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tojo Una Una menyerahkan Piagam Penghargaan dan Piala Kepada Kepala Desa Tampabatu yang telah mewakili Kabupaten Tojo Una Una berhasil meraih Juara III pada Pelaksanaan Lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019 dan untuk Kategori Kesehatan Lingkungan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Tojo una una, Kecamatan, Desa yang terlibat langsung dalam satuan gugus tugas percepatan penanganan dan pencegahan covid-19 khususnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan baik sejak menghadapi puncak penularan nasional maupun menuju kehidupan new normal kedepannya yang akan dihadapi dan dijalani secara bersama-sama.

Mohammad Lahay juga sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan HUT ke 55 Kecamatan Ampana Tete dan berharap peringatan hari ulang tahun di Kecamatan Ampana Tete tidak hanya sebagai peringatan serimonial warga masyarakat dan aparatnya,

Namun harus dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Bupati menambahkan agar dengan bertambahnya usia kecamatan Ampana Tete kiranya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Hadiah kepada pemenang Lomba Desa dan Lomba Administrasi dan Hatinya PKK Tingkat Kecamatan Ampana Tete yang dilaksanakan pada Bulan Februari-Maret 2020.

Untuk Pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kecamatan Juara 1 diraih oleh Desa Tampabatu, Juara II Desa Balanggala, dan Juara III Desa Sukamaju. untuk Lomba Administrasi dan Hatinya PKK Juara I Desa Tampabatu, Juara II Desa Sukamaju dan Juara III Desa Balanggala.

Diakhir acara Bupati Tojo Una Una dan Undangan lainnya melakukan Pelaksanaan Simulasi New Normal dalam rangka mewujudkan Kampung Tangguh, memasangkan masker secara simbolik kepada masyarakat yang melintas yang tidak menggunakan masker.

” Kegiatan ini dilakukan untuk terus mengedukasi masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah dengan melaksanakan protocol Kesehatan, dan salahtunya adalah memakai masker apabila beraktifitasi diluar rumah” ujar Bupati Touna

Turut hhadir dalam acara tersebut bersama Ketua DPRD Kabupaten H.Mahmud Lahay,SE,M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Femmy Luther Lahay,SKM, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Imam Kurniawan Lahay, hadir pula Kapolres Tojo Una Una AKBP Alfred Ramses Sianipar,SiK,MH Bersama Wakapolres, Para Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una.
(Prokopim/HW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait