Kustom Unik, Antusias Warga Desa Kemiri Ikut Pawai Karnaval

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Hampir di setiap desa di Kabupaten Sidoarjo merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 secara besar-besaran. Bahkan pawai budaya atau karnaval tidak hanya dilaksanakan tingkat kecamatan atau kabupaten, kini disetiap desa sudah menyelenggarakan karnaval.

Dua tahun pandemi membuat peringatan HUT Kemerdekaan tidak dilaksanakan dan di peringatan ke 77 hampir di seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo menggelar Karnaval tidak terkecuali Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo. Warga antusiasi mengikuti dan menyaksikan karnaval yang dilaksanakan minggu, (25/08/2022) di buka dan diberangkatkan oleh kepala desa Kemiri

Peserta yang mengikuti seluruh RT se desa Kemiri, 1000 peserta yang meramaikan kegiatan karnaval yang digelar Pemerintahan Desa Kemiri, serta penonton sangat antusias memadati ruas jalan desa Kemiri.

“Gelaran Karnaval tersebut tentunya menarik masyarakat sekitar untuk sekedar menonton. Para warga yang menjadi peserta karnaval berdandan dengan pakaian yang unik seperti baju adat pada setiap daerah hingga mengenakan pakaian yang memiliki kemiripan dengan tokoh-tokoh kemerdekaan ataupun tokoh-tokoh politik Indonesia.”

Kepala Desa Kemiri Novi Ariwibowo mengatakan sebelum pemberangkatan berpesan agar terus dijaga semangat persatuan di desa kita ini. Kita perlu menumbuh kembangkan semangat persatuan dan gotong royong.

“Mengakui senang bisa menggelar acara tahunan dalam rangka HUT RI Ke 77 ini. Warga senang bisa mengikuti karnaval lagi setelah sekian lama tidak bisa mengadakan, peserta yang mengikuti juga membludak, untuk itu saya berharap tahun depan lebih besar lagi.”

Novi menambahi selaku Kepala Desa Kemiri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya seluruh panitia karang taruna Desa Kemiri, baik RT/RW warga desa masyarakat desa Kemiri yang antusiasnya melebihi dari tahun sebelum kena covid – 19. Mari tetap semangat bersatu dan merdeka. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait