Kutuk Aksi Vandalisme di Musholla, Aziz: Polisi Jangan Cepat Ambil Kesimpulan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin mengutuk peristiwa Vandalisme yang terjadi di Mushola Darussalam di Perum Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kamis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (29/9) petang.

Karena itu, politisi senior Partai Golkar itu meminta aparat kepolisian dapat membuka motif aksi tidak terpuji tersebut. “Aksi corat-coret dan membakar Alquran itu mencederai umat muslim. Namun, masyarakat jangan sampai terprovokasi, terlebih rumah tersangka masih di wilayah sekitar. Mari kita tunggu informasi resmi dari aparat kepolisian mengenai peristiwa tersebut” ungkap Azis dalam keterangan pers yang diterima Beritalima.com, Kamis (1/10) pagi.

Politisi senior Golkar itu meminta aparat kepolisian untuk tidak cepat mengambil kesimpulan seperti kasus penusukan Syekh Ali Jaber yang terjadi di Lampung beberapa waktu lalu. “Pihak kepolisian sudah mengambil kesimpulan pelaku mengalami gangguan jiwa. Polisi harus melakukan penyelidikan secara utuh, apakah tersangka terpapar radikalisme atau murni dari niat pelaku,” kata Aziz.

Wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung tersebut mengharapkan agar peristiwa ini tidak terulang kembali di kemudian hari mengingat pelaksanaan pilkada serentak akan segera dibhelat dalam waktu dekat ini.

“Jangan sampai ada isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, yang dapat memecah belah bangsa,” demikian Aziz Syamsuddin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait