Perbaikan dan Pembangunan SD di Pamekasan Klaim Sudah Tuntas

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima. Com| Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim perbaikan dan pembangunan Lembaga Sekolah Dasar (SD) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 ini sudah tuntas dilakukan.


Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pamekasan, Fatimatuz Zahra, mengatakan total 67 item yang bersumber dari DAK untuk lembaga SD diantaranya perbaikan ruang sekolah dan pembangunan sekolah baru. 
“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan DAK tahun 2020 bahwasanya untuk kabupaten pamekasan ini dapat 67 item yang mana terdiri dari yaitu rehabilitasi ruang kelas sebanyak 14 lembaga, yang kedua yaitu rehabilitasi ruang perpus ini sebanyak 19 lembaga, dan yang nomor 3 rehabilitasi ruang guru ini ada 8 lembaga, rehabilitasi jamban ini 6 lembaga, dan satu pembangunan ruang kelas baru ini ada satu lembaga dan terus selanjutnya pembangunan jamban baru ada enam lembaga, dan terakhir pembangunan ruang perpustakaan ada 13 lembaga,” jelas Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pamekasan, Fatimatuz Zahra, Selasa, 29 September 2020.


Lanjutnya, untuk anggaran per masing-masing lembaga yang mendapatkan bantuan dari DAK tersebut tidak sama. Namun total keseluruhan dari 67 item itu 16 miliar. 
“Tergantung dari nilai tingkat kerusakan nya, total secara global ini ada 16 miliar,” tambahya.


Dijelaskan olehnya, pembangunan dan rehabilitasi serta perbaikan lembaga yang mendapatkan bantuan dari dana alokasi umum tersebut sudah dimulai di Bulan Juli lalu. 
“Sudah seratus persen cuman ada beberapa tinggal hanya finishing penghalusan nya saja tapi kalau secara akumulasi kemarin itu sudah bisa mengusulkan nya 100%,” imbuhnya.


Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat khususnya kepada anak yang sekolah di SD tersebut.
 “Pertama harapan kami ini adalah lembaga pendidikan yang mana ini adalah miliknya masyarakat pamekasan pada umumnya jadi lebih bisa bermanfaat pada mutu pendidikan pada siswa siswa yang bersekolah termasuk gurunya dan yang terakhir harapan harapan kami dari dinas pendidikan itu perawatan maksimalkan terutama untuk menjaga kebersihan apalagi  sekarang ada pandemi Covid 19,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait