Lagi, Dua Warga Jalan Tilamsari Josenan Kota Madiun Positif Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Lagi, Tujuh warga Kota Madiun, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. Darri jumlah tersebut, dua diantaranya warga Jalan Tilamsari, Kelurahan Josenan.

Berdasarkan data Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu 19 Agustus 2020, tujuh orang itu masing masing RPY, laki laki, usia 30 tahun, warga Kelurahan Pandean Kecamatan Taman. Ia merupaka tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit milik Pemerintah di Kota Madiun.

Yang bersangkutan sudah tiga melakukan swab PCR karena beberapa kali kontak dengan kasus konfirmasi positif. Hasil swab pertama dan kedua keluar dengan hasil negatif dan inkonklusif dan swab ketiga (terakhir) hasilnya, positif.

Berikutnya, RP, laki laki, usia 22 tahun, warga Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman. Ia merupakan kontak erat kasus positif.

Lalu, Ny. DF, umur 28 tahun dan Ny. EK, usia 51 tahun, warga Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo. Mereka merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya.

Kemudian Ny. S, usia 77 tahun dan Aca, laki laki, usia 18, warga Jalan Tilamsari Kelurahan Josenan Kecamatan Taman. Mereka merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Ny. S merupakan kontak erat dengan D karena sempat beberapa kali berinteraksi saat D  sakit di rumah. Yang bersangkutan juga sempat mengeluh pusing, disamping memang mempunyai riwayat penyakit degeneratif. 

Sedangkan ACA merupakan kontak erat serumah dengan D dan sempat mempunyai riwayat perjalanan ke luar kota yaitu mengikuti UTBK ke Surabaya akhir bulan lalu.

Sebagai kontak kasus konfirmasi, keduanya dilakukan swab bersama 9 kontak yang lain. Hasil keluar beberapa hari kemudian dengan hasil konfirmasi positif. Keduanya saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Nama terakhir yakni SM, laki laki, umur 51 tahun, warga Kelurahan Klegen Kecamatan Kartoharjo. Yang bersangkutan sempat mengeluh pusing dan demam dan periksa ke dokter praktek mandiri dan disarankan untuk periksa laboratorium.

Dengan tambahan tujuh ini, total yang dinyatakan positif di Kota Madiun sebanyak 55 orang, sembuh 34 dan meninggal satu orang. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait