Lahan Semak Belukar Seluas Dua Hektar Terbakar

  • Whatsapp

BERAU , Beraitalima.com – Lebih kurang dua hektar lahan semak belukar yang berada dekat pemukiman warga di jalan Poros Belalong Rt.13 Tanjung Batu.( Depan SDN.02 Tanjung Batu) , Kecamatan Pulau Derawan , Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur terbakar pada Minggu (21/7/19 ) sekitar pukul 18.30 Wita.

Penyebab terbakarnya semak belukar seluas dua hektar tersebut di duga berasal dari api sampah yg terbakar dan memjalar ke Semak belukar di belakang Rumah pemduduk.

Kapolsek Pulau Derawan Iptu koko Djumarko yang terjun langsung memimpin Pemadaman lahan tersebut mengatakan penyebab kebakaran lahan lebih kurang seluas dua hektar diduga berasal dari api sampah atau puntung rokok .

“Kita belum dapat memastikan penyebab terbakarnya lahan semak belukar tersebut , tetapi dugaan sementara api berasal dari puntung rokok atau api sampah yang terbakar dan memjalar ke Semak belukar di belakang Rumah pemduduk. Sebanyak dua unit Damkar Tanjung Batu di turunkan untuk memadamkan kebakaran lahan ini ,dan api baru dapat di padamkan sekitar pukul 22.00 wita ,”paparnya . ( AH / Hmz )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *