Laksanakan Himbauan Pemkab Karanganyar, Info Warga Karanganyar ( IWK) Sasar Pasar Untuk Bagi Masker

  • Whatsapp

KARANGANYAR, beritalima.com || Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar melalui Dinkes mengeluarkan himbauan gerakan ayo pakai masker. Menyikapi himbauan ini, Info Warga Karanganyar (IWK) mengadakan bagi masker ke dua pasar sekaligus, pasar Karangpandan dan Pasar Matesih sejumlah 2500 masker (22/4). Dan rencananya akan membagikan lagi pada hari Kamis bertempat di lampu merah Papahan.

Uniknya, pembagian masker ini dilaksanakan di malam hari. Koordinator kegiatan, sekaligus admin Info Warga Karanganyar, Yannuar Faishal, menyampaikan kegiatan ini menyasar pasar karena pasar merupakan tempat yang paling rawan, karena bertemunya masyarakat secara intens. “Ya, kami memilih pasar, karena karena intensitas masyarakat di pasar sangat ramai.” tutur Faishal. “Juga kami melihat pasar yang beroperasi malam hari belum tersasar bantuan masker” imbuhnya.

Kegiatan yang melibatkan 120 relawan lintas organisasi ini dilaksanakan Info Warga Karanganyar bersama dengan Puri Kahuripan, KNPI, Pemuda Karya Karanganyar, Banser, Info Cegatan Karanganyar, Raja Pedas, Religi, Senkom, SAR MTA, Relawan Sambernyawa, Rendan serta didukung penuh Polres Karanganyar, PolsekPolsekPolsek Karangpandan, Polsek Matesih, Koramil Karangpandan, Koramil Matesih dan Satpol-PP.

Dalam kesempatan ini pula, Camat Matesih dan Owner Puri Kahuripan, Agung Utomo ikut serta langsung membagikan masker. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu kegiatan pada hari ini” pungkas Faishal.

Kegiatan esok hari Kamis, BLK Karanganyar dan Front Pemuda Anti Narkoba juga akan ikut berpartisipasi dengan masing-masing mendonasikan 500 masker ( Hari DP/str01 – Yannuar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait