Lakukan MoU STIKOSA-AWS Garap Event Digital Bareng JTV

  • Whatsapp

Foto :
Bincang akrab (kanan) Ketua STIKOSA – AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., (kiri) Rina Prabawati, SE. Ak., Direktur PT. Jawa Pos Media Televisi, JTV, sebelum penandatangan _Memorandum of Understanding_ (MoU) antara STIKOSA – AWS dengan JTV terkait kerjasama progam dan event digital, di kantor JTV, Jl. A. Yani, Surabaya, Rabu (6/4/2022).

SURABAYA, Beritalima.com|
Sudah banyak lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi dari STIKOSA – AWS (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya), yang berprofesi sebagai jurnalis atau wartawan di berbagai media berita, termasuk di Stasiun TV penyiaran digital JTV.

“JTV dengan STIKOSA-AWS sudah lama bekerjasama dalam pemenuhan kebutuhan wartawan. Karena STIKOSA-AWS dari dulu sebagai kampus pengkaderan jurnalis atau wartawan,” terang M. Rokhim, Pemimpin Redaksi News JTV, usai lakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara lembaga pendidikan dan lembaga penyiaran televisi di kantor JTV di Jl. A. Yani, Surabaya
Rabu (6/4/2022).

Delegasi dari STIKOSA-AWS dikomandani oleh Ketua STIKOSA- AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., Wakil Ketua I Dr. Jokhanan Kristiyono,M.Med.Kom., Wakil Ketua II Suprihatin, S.Pd., M.Med.Kom., Wakil Ketua III Athok Murtadhlo, S.Kom.I., M.Kom, beserta tim Divisi Bisnis dibawah naungan Direkotorat Marketing and Public Relations (DMPR). Sedangkan dari pihak JTV diwakili oleh Rina Prabawati, SE,Ak. selaku Direktur JTV, Pemimpin Redaksi JTV M. Rokhim, Manajer Event Hendra yang juga alumni STIKOSA-AWS, beserta Adi Deasy Novitri, S.I.Kom. salah satu news anchor JTV yang juga alumni STIKOSA-AWS, yang menjadi pendamping MoU STIKOSA-AWS dengan JTV.

“Kami siap bekerjasama dengan STIKOSA-AWS dan cukup banyak lulusan STIKOSA-AWS yang bekerja disini (di JTV-red), “ jelas Rina, sapaan akrab Rina Prabawati.

“Kami juga mempunyai beberapa program yang bisa dikerjasamakan dengan STIKOSA-AWS, diantaranya program Literasi Digital, dan event lainnya yang bisa langsung ditindaklanjuti oleh manajer EO JTV, “ sambungnya.

“Saya (mendapat) suprise ketika melihat hasil tracer study bahwa lulusan STIKOSA-AWS banyak yang berkarier di JTV. Kami berharap kedepan JTV dapat menyerap lulusan STIKOSA-AWS lebih banyak lagi,” ungkap Ketua STIKOSA-AWS, Dr. Meithiana Indrasari.

“Maka hari ini, dengan logo JTV yg baru, kami berkunjung untuk memantapkan kerjasama. Disambut ibu Rina, Direktur PT Jawapos Media Televisi dan beberapa Alumni STIKOSA AWS di JTV, tercetuslah kolaborasi Tallent Scouting dan event2 digital,” tandas Mei, sapaan akrab Dr. Meithiana Indrasari.

“Mengutip mas Rokim, dengan kolaborasi, kita bukan membagi kue tapi memperbesar kue untuk kita bersama” lanjutnya.

Usai penandatangan MoU, dalam waktu dekat STIKOSA-AWS dan JTV menjalin realisasi kerjasama terkait try-out ujian untuk SMA dan SMK secara digital, Literasi Digital Media, serta merealisasi kerjasama Tallent Scouting dari program Kementerian Kominfo RI. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait