Hadiri Safari Ramadhan di Torjun, Wakil Bupati Sampang Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang istiqamah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, selain berdimensi ibadah dan mempererat silaturahmi, namun juga menjadi forum dialog interaktif bersama masyarakat desa di berbagai wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan di hari kedua kegiatan Safari Ramadhan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Bersama Forkopimda yang mengunjungi Masjid Besar As-Sakinah Desa Torjun Kecamatan Torjun, Rabu (6/4/2022).

Selain itu turut hadir mengikuti kegiatan tersebut di antaranya Kapolres Sampang AKBP Arman, SIK, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Kepala OPD dan Kabag di Lingkungan Pemkab Sampang, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Torjun, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Torjun.

Saat tiba di Masjid As-Sakinah, Wabup Sampang memulai dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, kemudian memberikan hibah kepada takmir serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Kegiatan Safari Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan membaca yasin, tahlil dan buka bersama dengan masyarakat yang kemudian diakhiri dengan dialog serap aspirasi serta tarawih bersama. Selanjutnya pria yang lebih akrab disapa Aba Ab itu mengharapkan kegiatan di Kabupaten Sampang untuk lebih meramaikan Bulan Ramadhan dengan berbagai ibadah dan amal positif.

Menurutnya, Bulan Ramadhan juga harus menjadi momentum untuk bermuhasabah menempa diri dengan berbagai ibadah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas amalan dalam konteks apapun, “Mari bersama-sama menjaga suasana kekhusyukan dan kondusivitas bulan suci agar bisa fokus sepenuhnya untuk meningkatkan ibadah dan pribadi muslim yang lebih baik setelah Ramadhan,” ucapnya.

Dari hasil serap aspirasi masyarakat, Wabup Sampang mengimbau personel Polsek Torjun agar menambah personel pada waktu Salat tertentu seperti Ba’da Dzuhur atau Maghrib karena padatnya lalu lintas di beberapa Masjid yang berada di Jalan Protokol seperti Masjid Besar As Sakinah.

Selain itu, aspirasi masalah kesehatan yang dicurahkan oleh masyarakat kepada Wakil Bupati Sampang dengan merespons dengan baik dengan meminta Kepala Puskesmas Torjun untuk terus meningkatkan kinerjanya demi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait