Lakukan Pengawasan Operasi Mantap Brata 2018 Tahap 2 di Polres Lampung Utara

  • Whatsapp

Lampung Utara beritalima. Com Itwasum Polri yang dipimpin Ketua Tim Kabag Rendafung Rorenmin Itwasum Polri Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo beserta sekertaris Tim Auditor Itwil II Itwasum Polri Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan, S.I.k. anggota Tim Irbidjemen SDM II Itwil II Itwasum Polri Kombes Pol Dra. Agnes Supratiningsih melakukan Wasops Mantap Brata 2018 tahap II di Polres Lampung Utara, Selasa (9/4/19).

Dengan didampingi oleh Irbid Itwasda Polda Lampung AKBP Jauhari, Parik Itwasda Polda Lampung Kompol Sarwani tim Itwasum Polri melakukan Was Ops terhadap empat Polres jajaran Polda Lampung diantara. Polres Lampung Utara, Polres Lampung Tengah, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Barat.

Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menjelaskan tim hanya memastikan sejauh mana kebijakan dan petunjuk rencana operasi terpusat mantap Brata 2018 di wilayah jajaran Polda Lampung dan kendala yang ditemukan sebagai bahan evaluasi.

“Tim melakukan pengawasan koperasi meliputi manajemen operasi sumber daya manusia sarana dan prasarana serta pendukung anggaran operasi mantap Brata 2018 yang yang merupakan operasi terpusat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri.

Melalui kegiatan ini dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran–sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas–tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar. Was Ops juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan.

“Ini momentum yang sangat baik bagi Polres Lampung Utara untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan,” Kata AKBP Budiman.(salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *