Lanal Malang Gelar Sholat Idul Adha bersama Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

Segenap Prajurit, ASN Lanal Malang beserta warga masyarakat muslim di sekitar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang melaksanakan sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 H yang bertepatan dengan tanggal 1 September 2017 bertempat di lapangan tenis Mako Lanal Malang, bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Idul Adha kali ini adalah Ustad H Mohammad Amin M.Pd., pada Jum’at (1/9).

Sholat Idul Adha di Lanal Malang ini dihadiri sekitar 700 jemaah baik kaum muslim dan muslimah warga masyarakat sekitar Lanal Malang yang sangat antusias dalam melaksanakan sholat Idul Adha dii lapangan Tennis Mako Lanal Malang.

Ustad H Mohammad Amin M.Pd dalam khotbahnya menyampaikan bahwa pada pagi hari ini umat Islam di seluruh dunia melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H, Lebih jauh Khotib menyampaikan awal mula munculnya air Zam-zam dan diangkatnya Nabi Ismail AS serta turunnya domba dari surga untuk di jadikan korban sebagai pengganti Nabi Ismail AS, kedua, kita sebagai umat muslim Nabi Muhammad S.A.W hendaknya selalu meningkatkan ketaqwaan, kita sebisa mungkin sering berkorban untuk perjuangan agama islam.

Setelah Sholat Idhul Adha selesai kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing, bertempat di Masjid Al Arif Lanal Malang sebagai wujud rasa ucapan syukur dan melatih diri untuk rela berkorban, serta melatih untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan lingkungannya.

Pembagian daging kambing yang sudah selesai dikemas dalam kantong plastik masing-masing 1,5 kg dengan total sejumlah 105 kantong telah habis tersalurkan kepada warga masyarakat sekitar Mako Lanal Malang yang berhak menerimanya. Sebagai wujud rasa kasih sayang terhadap sesama umat. Rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.00 wib.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *