Lantik Pengurus Forum Anak, Bupati Madiun: Generasi Muda Harus Dipersiapkan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, melantik pengurus Forum Anak masa bhakti 2021-2023, di Pendopo Muda Graha Pemkab, Kamis 4 November 2021.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, pembangunan tak hanya terkait infrastruktur. Tapi ada index pembangunan manusia, termasuk pemberdayaan.

“Jadi infrastruktur yang mendorong bagaimana pembangunan manusia bisa maksimal. Kadang kala ada pemikiran terbalik. Lebih penting infrastruktur, daripada pembangunan manusia. Tapi di Kabupaten Madiun, insfratruktur akan mengikuti pembangunan manusia, akan mengikuti pemberdayaan,” tutur H. Ahmad Dawami.

Karena itu, lanjutnya, generasi muda harus dipersiapkan. Dan pesiapan ini harus dimulai dari anak anak agar supaya nanti lahir generasi yang tangguh, kokoh, yang kemudian akan mengendalikan negeri ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madiun, Suryanto, mengatakan, dengan telah dilantiknya pengurus Forum Anak ini, diharapkan dapat meningkatkan parstisipasi anak sebagai sarana menyalurkan aspirasi, suara, pandangan, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

“Terutama dalam peran Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor,” harap Suryanto.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan dialog interaktif antara bupati dengan pengurus yang baru dilantik.

Hadir dalam perantikan ini diantaranya beberapa pejabat eselon III dan IV dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madiun. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas) kanan..

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait