Lantik Ratusan PPK Pilkada 2024, Ini Pesan Ketua KPU Bondowoso

  • Whatsapp
Ketua KPU Bondowoso Junaidi saat melantik PPK di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melantik dan mengambil sumpah 115 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada dan Pilgub 2024 di Pendopo Ki Ronggo, pada Kamis (16/5/2024) malam.

Momen pelantikan yang hikmat itu kian spesial dengan balutan busana adat yang dikenakan oleh seluruh PPK yang dilantik.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Junaidi, menerangkan pelantikan ini diharapkan bisa menjadi tonggak dan tolak ukur bahwa demokrasi di Bondowoso baik, aman dan kondusif.

Dan tonggaknya Pemilu yang aman dan kondusif adalah seluruh PPK.

“Mari kita doakan Pilkada di Bondowoso ini aman dan kondusif,” jelasnya.

Ia pun menitipkan tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu 2024 di pundak PPK yang dilantik. Mengingat, amanah sebagai komisioner KPU pada ke lima pimpinan tuntas pada 13 Junin 2024 ini.

“Kami titipkan pada teman-teman PPK yang dilantik,” ujarnya.

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto yang diwakili oleh Inspektur Ahmad, mengatakan, perak PPK sangatlah strategis dan penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang Jurdil.

Dan tugas yang diemban bukan hal yang ringan. Karena itulah, dirinya berharap PPK bisa kerja secara profesional, berintegritas, dan independen.

“Saya juga ingin menegaskan Pemda siap mendukung pelaksanaan tugas PPK. Kami akan berupaya menyediakan fasilitas dan sarpras yang dibutuhkan agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar,” tegasnya. (*/Rois)

beritalima.com

Pos terkait