LaNyalla Berharap Atlet Indonesia Perbaiki Posisi di Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap atlet Indonesia meraih prestasi maksimal pada pesta olah raga antar negara se-dunia, Olimpiade Tokyo, Jepang, 23 Ju;i-8 Agustus 2021.

 

LaNyalla juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada kontingen Merah-Putih apada ajang multievent paling bergengsi sekali dalam empat tahun tersebut.

“Mari kita doakan agar perjalanan kontingen Indonesia lancar, bisa mengikuti Olimpiade Tokyo sebaik-baiknya dan meraih hasil maksimal,” kata LaNyalla, Sabtu (10/7).

Atlt Indonesia hanya tampil di delapan dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade kali ini yakni atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

 

Bulutangkis masih menjadi harapan utama Indonesia meraih medali emas. Tim bulutangkis Indonesia sudah bertolak ke Tokyo, Kamis (8/7), sekitar pukul 23.15 WIB.

 

Rencananya bulutangkis dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo 24 Juli-2 Agustus.

Setelah menjalani karantina sebagai syarat selama masa pandemi Covid-19, tim bulutangkis Indonesia lebih dulu melakukan pemusatan latihan di prefektur Kumamoto, untuk mematangkan tim sebelum bertanding.

 

LaNyalla yakin tim bulutangkis Indonesia memberikan hasil yang baik di Olimpiade Tokyo.

“Masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada ganda putra yang diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva. Saya optimis mereka pulang membawa medali emas.”

 

Bukan hanya bulutangkis, LaNyalla memiliki keyakinan para atlet bisa memberikan prestasi yang maksimal bagi bangsa.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia selalu memberikan dukungan. Dukungan itu akan menambah semangat para atlet. Saya yakin para atlet yang dibantu ofisial akan mengharumkan nama Indonesia,” ucap LaNyalla.

 

Dia juga berharap para atlet berjuang maksimal memperbaiki peringkat Indonesia.

“Kita berharap prestasi bisa dioptimalkan, sehingga peringkat Indonesia bisa lebih baik dibanding olimpiade sebelumnya. Kalau bisa, Indonesia masuk 20 besar,” tutur dia.

 

Pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016, kontingen Indonesia berhasil menempati peringkat 46 dunia lewat raihan satu medali emas dan dua perak.

Emas dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dua perak didapat dari lifter Sri Wahyuni kelas 48 kg dan Eko Yuli Irawan di 62 kg.

(akhir)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait