LaNyalla: Hari Raya Nyepi Momen Temukan Makna Kehidupan

  • Whatsapp

AKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan pers yang diterima awak media, Minggu (14/3) siang mengharapkan perayaan Hari Raya Nyepi dijadikan momen menemukan makna kehidupan.

LaNyalla tidak lupa menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Nyepi kepada umat Hindu. “Sebagai Ketua DPD RI, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi untuk seluruh umat Hindu. Nyepi artinya sepi, dengan filosofi umat Hindu memohon kepada Tuhan, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, untuk melakukan penyucian Buana Alit (manusia) dan Buana Agung (alam dan seluruh isinya).

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur itu menambahkan, manusia akan mengintrospeksi diri dalam keheningan, jauh dari hiruk pikuk kehidupan dan menjauh dari semua nafsu atau keserakahan. “Umat Hindu seperti umat beragama lainnya, punya waktu perayaan keagamaan khusus. Nyepi merupakan perenungan diri, dengan sepi diharapkan menemukan makna suci kehidupan agar kita tak terperosok pada kesalahan yang sama.”

“Hari Raya Nyepi harus dimaknai dengan baik. Dengan semangat Nyepi, bangsa ini harus introspeksi. Dengan makna sepi diharapkan menemukan peta jalan menuju kebaikan sehingga bangsa ini lepas dari segala bentuk ancaman,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait