Laporan Pemeriksaan BPK, Hasil Temuan di Pemkot Madiun Terus Menurun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, untuk mewujudkan good clean government terus dioptimalkan. Hal itu terlihat dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Madiun tahun 2021.

Untuk itu, Pemkot Madiun menggelar pemaparan MCP KPK 2022 dan tindak lanjut rekomendasi BPK, di GCIO, Rabu 9 Maret 2022.

Dalam kegiatan ini, diketahui bahwa hasil temuan BPK untuk Kota Madiun dari tahun ke tahun semakin menurun.

“Temuan-temuan itu menurun drastis. Saya terimakasih terhadap pihak ketiga yang membantu Kota Madiun. Kedepan harapannya tidak ada temuan,” harap Walikota Madiun, H. Maidi.

Walikota menambahkan, dari temuan BPK, ASN di lingkup Pemkot Madiun dan pejabat terkait segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan. Hal itu karena saat ini Kota Madiun sudah menjadi acuan nasional, maka dari semua kegiatan yang ditarget harus segera diselesaikan.

Sedangkan terkait MCP KPK, Maidi mengatakan, ada penambahan tetkait indikator-indikator yang di monitoring. Dari 70 indikator, tambah 17 indikator.

“Pola dan sistemnya mengikuti arahan dari sana. OPD saya instruksikan untuk memenuhi,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait