Laptop HP EliteBook 735 G5 Model Terkecil

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | HP memiliki dua tipe EliteBook yang menggunakan prosesor Intel dan AMD. EliteBook dengan seri xx0 adalah laptop yang menggunakan prosesor Intel. Sementara model dengan nomor seri xx5 menggunakan AMD yang biasanya menawarkan harga lebih ramah di kantong.

Untuk kartu grafis, kedua tipe ini sama-sama menggunakan Ryzen 3 PRO 2300U hingga Ryzen 7 PRO 2700U APU, plus kartu grafis Vega terintegrasi. Laptop ini merupakan kelajutan dari APU Bristol Ridge yang tak begitu mumpuni yang digunakan pada seri EliteBook dan ProBook sebelumnya.

EliteBook 735 G5 adalah model terkecil dari laptop bisnis besutan HP yang berprosesor AMD.

Seri ini terdiri dari beberapa varian. Pengguna bisa memilih laptop yang menggunakan layar sentuh atau tidak. Tapi, yang jelas laptop ini telah dilengkapi dengan kamera HD dan IR (inframerah) yang memudahkan pengenalan objek pada kondisi pencahayaan temaram.

HP menempatkan EliteBook sebagai lini laptop bisnis kelas premium. Seri ini berkompetisi dengan Dell seri Latitude dan Precision, Lenovo ThinkPad, dan Acer TravelMate.

Secara tampilan, Elitebook cukup menarik dengan bodi berlapis aluminium dengan pulasan warna perak. Kombinasi material dan warnanya membuat laptop ini tampak kokoh dan elegan. Namun, lantaran terbuat dari logam, bodi laptop ini sepertinya bakal mudah tergores.

Satu hal yang disayangkan adalah pada bagian layar, HP menggunakan material plastik berwarna hitam di sekeliling layar. Desain ini sedikit mengurangi nilai estetik laptop ini.

Laptop ini juga tidak terlalu tipis dan ringan, jika dibandingkan dengan MacBook Air misalnya. Namun, berat 1,3 kilogram dan ukurannya masih dalam batas nyaman untuk dibawa-bawa oleh pengguna yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Pada panel bagian bawah, HP menempatkan speaker Bang and Olufsen di atas keyboard. Speaker ini mengeluarkan suara yang cukup lantang. Namun tentu suaranya tak sebaik jika dihubungkan dengan speaker eksternal.

HP membungkus engsel pada EliteBook 735 G5 dengan cukup apik. Engsel yang memakan tempat cukup besar itu dilapisi bahan aluminium berwarna perak. Engsel ini juga terasa cukup kokoh menahan layar tetap tegak, pun ketika laptop digunakan dalam perjalanan melewati jalan aspal di dalam kendaraan. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *