Laskar Ganjar – Puan Hadirkan Empat Manfaat di Tengah Masyarakat

  • Whatsapp

Jakarta – Relawan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang tergabung dalam Laskar Ganjar – Puan (LGP) hadir untuk memberikan manfaat langsung di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan, Mochtar Mohamad mengatakan, relawan yang dibentuknya bersama rekan-rekannya, tidak sekadar berbicara dukung mendukung pada Pilpres 2024 semata. Lebih jauh, LGP hadir guna memberi manfaat langsung.

“Kami hadir untuk memberikan manfaat langsung. Jadi warga bisa langsung merasakan kehadiran Laskar Ganjar – Puan di tengah-tengah mereka,” ujarnya, saat melantik pengurus Ranting Laskar Ganjar – Puan Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi yang dihadiri oleh Lurah Jakasmpura, Edi Junaedi dan Sekretaris Kelurahan, Trianto beserta Ketua RW se-Jakasampurna, Rabu (19/1/2022).

Ia menjabarkan, ada empat manfaat langsung yang dibawa oleh Laskar Ganjar – Puan di tengah-tengah masyarakat.

Pertama, Laskar Ganjar – Puan hadirkan beasiswa kuliah gratis yang dibagikan untuk warga di masing-masing RW. Di Keluarahan Jakasampurna misalnya, masing-masing RW ada 10 beasiswa dibagikan. Dengan jumlah RW sebanyak 22 maka ada 220 beasiswa dibagikan di Kelurahan Jakasampurna.

Kedua, Laskar Ganjar – Puan membagikan santunan kepada ibu-ibu jompo dan anak-anak yatim.

Ketiga, Laskar Ganjar – Puan juga menginisiasi pembentukan koperasi di tingkat RW dengan membantu membiayai pembentukan akta notarial koperasi. Dengan keberadaan koperasi, maka warga nantinya bisa mendapat rekomedasi dari koperasi agar bisa mendapat bantuan dana sebesar Rp 1,2 juta dari Kementerian Koperasi.

“Kami nanti fasilitasi pembentukan akta notarial koperasi. Kami bantu untuk pembiayaannya,” jelasnya.

Keempat, Laskar Ganjar – Puan akan membantu pembentukan yayasan sosial di tingkat RW. Yayasan sosial ini berfungsi memberikan rekomendasi untuk warga kurang mampu agar bisa mendapatkan bantuan dari Departemen Sosial.

“Jadi warga kurang mampu tidak harus ke Pemerintah Daerah untuk mengurus bantuan dari Departemen Sosial. Cukup rekomendasi dari yayasan sosial,” pungkasnya.

Sementar itu, Sekjen DPP Laskar Ganjar – Puan, Nawang Andikusuma mengatakan, dalam waktu dekat LGP akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Provinsi Lampung dan Jawa Timur.

“Minggu depan kita lantik DPD Provinsi Lampung dan DPC Kota Kabupaten Se- Provinsi Lampung serta Bulan Februari kita lantik DPD Jawa Timur beserta DPC Kota Kabupaten Se-Jawa Timur,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, sudah ada 22 DPD yang terbentuk dan 200an DPC Kota / Kabupaten se-Indonesia dan dua DPD yang sudah melakukan Rakerda yakni Jawa Barat dan Maluku.

“Alhamdulillah tidak ada penolakan di akar rumput dan LGP disambut positif oleh masyarakat karena manfaat yang kami hadirkan,” kata pria yang berprofesi sebagai notaris tersebut. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait