Peran Penting Generasi Milenial Dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme

  • Whatsapp

Jakarta – DPD Parmusi memproduksi video edukasi bagi kalangan generasi muda milenial dengan tema “Membentengi Kaum Milenial dari Paham Radikalisme dan Terorisme”, pada Rabu (19 Januari 2022).

Video tersebut diunggah pada akun You Tube, Ginia Channel dengan menampilkan dua orang narasumber antara lain dr. Jihan Nurlela Chamim, Anggota DPD RI dan Dr. Donny Setha, S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Langkat Sumatra Utara

Pada kesempatan ini, dr. Jihan Nurlela Chamim mengatakan bahwa, sebagai generasi muda memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk memberikan semangat kepada generasi muda untuk menjadi generasi muda yang dapat menangkal paham radikalisme dan Terorisme. Usia muda merupakan salah satu kelompok yang sangat rentan terpapar paham radikalisme.

“Banyak media sosial yang tercemar dengan tindakan kekerasan dan ujaran kebencian. Tantangan generasi muda kian lama kian kompleks. Maka dari itu generasi muda harus banyak membekali dengan ilmu agama yang baik dan benar,sehingga , tidak akan terpapar radikalisme,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Donny Setha, dimana perkembangan teknologi dimulai dari internet yang merupakan salah satu pintu masuknya paham radikalisme ditengah – tengah masyarakat termasuk kalangan pemuda. Kemenkominfo perlu melakukan pemblokiran terhadap jaringan internet untuk mendeteksi ancaman bahaya yang masuk kedalam sendi – sendi kehidupan masyarakat terutama generasi muda.

“Generasi muda lebih sibuk menggunakan gadget untuk melihat informasi atau kehidupan di luar. Radikalisme diibaratkan seperti virus jika dibiarkan masuk maka akan menjadi pandangan yang kurang baik bagi generasi muda,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait