Laskar Ganjar – Puan Targetkan Pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting di 10 Propinsi DPT Terbanyak

  • Whatsapp

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Ganjar – Puan menegaskan akan membentuk DPD Provinsi di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Laskar Ganjar – Puan, Nawang Andi Kusuma, SH kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/1/22).

“Dalam waktu dekat target Laskar Ganjar – Puan (LGP) merampungkan pembentukan pengurus di 10 Provinsi dengan jumlah DPT terbanyak di Indonesia,” terangnya.

Nawang melanjutkan, sejak diadakan rakor (Rapat Koordinasi) tanggal 19 Desember 2021 di Bandar Djakarta lalu, LGP telah mengadakan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di dua Provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku.

“Dalam Rakerda tersebut, DPP LGP ingin memastikan bahwa seluruh pengurus DPD Provinsi dan pengurus DPC Kota / Kabupaten memang sudah benar-benar terbentuk,” paparnya.

Dijelaskan dia, LGP telah memiliki 2 agenda yang sama yaitu di Provinsi Lampung pada tanggal 30 Januari 2022 dan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 5 Februari 2022.

“Target kami selanjutnya adalah hingga saat sebelum Pak Ganjar Pranowo dan Ibu Puan Maharani ditetapkan menjadi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, LGP telah mengadakan Rakerda di 10 Provinsi dengan jumlah DPT terbanyak se-Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, acuan yang dipakai LGP yakni pada pemilihan Presiden 2019. Saat itu 10 Provinsi tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumut, Banten, DKI Jakarta, Sulsel, Lampung, Sumsel, Riau. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait