Launching E-Booklet Wisata, Begini Penjelasan Bupati Hendy

  • Whatsapp
Launching E-Booklet Wisata bersama pegiat wisata dan pimpinan hotel (beritalima.com/istimewa)
Launching E-Booklet Wisata bersama pegiat wisata dan pimpinan hotel (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | E-Booklet wisata di launching, Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan maksud dan tujuannya.

E-Booklet wisata di launching di Rooftop Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegiat wisata dan pimpinan hotel, Rabu malam (18/10) 2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Hendy menjelaskan, E-Booklet Wisata Kabupaten Jember ini merupakan sarana penyedia informasi digital, yang dapat diakses oleh masyarakat.

Di dalamnya, memuat informasi tentang banyak hal. Khususnya, destinasi wisata, budaya, ekonomi kreatif, tempat oleh-oleh, hotel dan berbagai event berskala nasional dan internasional.

“Saat ini E-Booklet Wisata Kabupaten Jember bisa diakses melalui aplikasi Jember Kota Pintar alias J-Kopi,” papanya.

Sementara itu, pihaknya juga telah membagikan barcode E-Booklet Wisata Kabupaten Jember kepada sejumlah kepala hotel dan kepala rumah makan malam ini.

Namun, Bupati menuturkan, hal baru ini masih memiliki banyak kekurangan. “Kehadiran panjenengan semua di sini juga kami harapkan memberi saran dan masukan untuk perkembangan wisata di Kabupaten Jember,” lanjutnya.

Harapannya, jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jember dapat mengembangkan E-Booklet Wisata Kabupaten Jember menjadi lebih baik lagi.

Misalnya, dengan menambah fitur pusat tempat publik, pusat perbelanjaan, objek wisata, stasiun, dan lain-lain.

Meski demikian, Bupati Hendy tetap optimis, apa yang pihaknya buat hari ini bakal bisa mendongkrak perekonomian serta memudahkan penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan kunjungan hotel dan wisata di Jember, akan kami buat berbagai acara yang mendatangkan warga dari luar ke Kabupaten Jember,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait