Launching Program Jaksa Masuk Sekolah Dihadiri Bupati Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo melaunching program ‘Jaksa Masuk Sekolah’ (JMS)di 96 kelas bertempat SMK 1 Panji Situbondo yang dihadiri oleh Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo. Selasa (23/01/18).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nur Slamet,SH.MH. Situbondo dalam sambutannya mengatakan, program “Jaksa masuk sekolah” adalah program kerjasama Kejaksaan negeri Situbondo dengan sekolah SMK 1 panji dan SMPN 1 Situbondo dalam hal pengenalan dan pemahaman hukum.

“Jaksa kami akan menjadi guru pendidik 66 kelas di SMK 1 Panji dan 30 kelas di SMP.hal ini dimaksudkan untuk merubah paradigma Bahwa Jaksa bukan untuk di takuti, dengan memberikan pemahaman hukum terhadap siswa -siswi di harapkan mereka akan lebih mengetahui tenatang hukum dan akibat daru melanggar hukum,” Harap Nur Slamet.

Sementara Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto.SH menegaskan bahwa andil besar Institusi kejakasaan dengan mengambil peran dalan Jaksa mengajar dan jaksa masuk sekolah dalam mengembangkan peradaban masyarakat menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mensupport. Ide besar kejaksaan untuk membaur kepada msyarakat.

“Jaksa mengajar dan jaksa masuk sekolah diharapkan dapat memberi warna terhadap sekolah kita. Peran kejaksaan sangat strategis, dalam mengembalikan fungsi dan keadaan tertentu. Kami berharap generasi muda Situbondo pada saatnya menjadi generasi yg punya kualitas. Maka tidak ada kata pemerintah untuk tidak mensukseskan jaksa masuk sekolah,”Ujar Bupati.

Ditambahkan oleh Kasi intel Kejari Situbondo Aditya. SH 10 orang jaksa di tugaskan sebagai tim pengajar di 96 kelas sesuai jadwal,”Di SMKN 1 Panji kami mengajar di 66 kelas, di SMPN 1 kami mengajar di 30 kelas. materi yang kami sampaikan lebih dalam setiap kelas seperti UU ITE , Pornografi dan narkotika. saat ini siapa sih yang tidak pegang Hp terutama pelajar, melalui jaksa mengajar ini kami harapkan pelajar bisa lebih mengenal hukum dan menghindari yang melanggar hukum,”Jelasnya.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Kejari dan pihak sekolah, turut hadir dalam acara lounching tersebut, Kasi Pidsus Priyo Agung Jatmiko,SHMA, Kasi Pidum Bagus Nur Jakfar Adi Saputri,SH.MH, dan Kasi Datun M.Yasin Joko Prihatin,SH.MH. (joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *