Launching Sanggar Seni dan Budaya Pusimba’a Raya , Upaya Menggali Bakat Masyarakat Desa Bomba Kecamatan Batudaka

  • Whatsapp

Ampana,beritalima com – Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Moh.Ramli mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tojo Una-una (Touna) melaunching Sanggar Seni Pusimba’a Raya Desa Bomba Kecamatan Batudaka Kabupaten Touna,Senin (24/1/2022).

Moh.Ramli dalam sambutannya menyampaikan bahwa budaya merupakan cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang yang diwariskan dari generasi ke generasi.

” budaya terbentuk dari banyak unsur termasuk sistem agama, adat istiadat, bangsa, pakaian, bangunan dan karya seni juga bahasa merupakan suatu budaya yang merupakan suatu bagian yang tak terpisahkan dari manusia yang diwariskan secara genetis.” Kata Ramli mengawali sambutannya

Dia katakan , Generasi muda yang ada di Desa Bomba ini memiliki potensi bakat seni dan budaya yang perlu digali dan dikembangkan agar mereka dapat menghasilkan prestasi yang diharapkan, dalam pembinaan bakat seni dan budaya yang membutuhkan wadah dan fasilitas yang memadai sehingga memudahkan untuk melakukan pembinaan.

Selain itu , kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi bakat seni budaya yang dimiliki oleh generasi muda Desa Bomba Kecamatan Batudaka.

Mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya khususnya seni tradisional, membangun kebersamaan untuk mendukung penggalian bakat seni budaya generasi muda.

“Membina generasi muda yang berbakat seni dan budaya agar mendapatkan prestasi pada ajang evant tingkat daerah maupun nasional dan mendorong pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan seni dan budaya generasi muda,”jelasnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan generasi muda pada sanggar seni Pusimba’a Raya diterapkan tahap persiapan pelaksanaan pendampingan dan evaluasi.

“Saya berharap kegiatan Pusimba’a Raya ini dilakukan setiap minggu secara rutin selama masa waktu yang ditentukan sehingga generasi muda bisa mengembangkan kepribadiannya sesuai dengan minat dan bakat yang ada pada diri mereka guna menghasilkan karya seni dalam pendampingan yang efektif dan efisien,”harapnya.

Membina generasi muda yang berbakat Seni dan budaya agar mendapatkan prestasi serta menyediakan informasi dan dokumentasi penggalian pengembangan bakat seni dan budaya generasi muda di desa Bomba Kecamatan batudaka khususnya di kabupaten touna.

“Terlaksananya berbagai aktivitas organisasi pembinaan seni dan budaya generasi muda melalui bantuan barang inventaris berupa peralatan musik,”terangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Camat Batudaka, Ketua Sanggar Seni Pusimba’a Raya Desa Bomba, Santi R Pandean, Sekretaris Sanggar Seni Pusimba’a Raya Yulianti beserta anggota, Tokoh agama serta tamu undangan lainnya.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait