LAZNAS BMH Raih Baznas Award 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Baznas RI memberikan award tahun 2022 kepada para organisasi pengelola zakat, dalam hal ini adalah Lembaga Amil Zakat dan stakeholder zakat atas kinerja dan kiprah dalam menguatkan gerakan zakat di Tanah Air.

Acara itu digelar di Golden Ballroom The Sultan Hotel and Residence, Jakarta Pusat, Senin (17/1).

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) pada gelaran yang juga dalam rangka memperingati HUT Baznas ke-21 itu mendapatkan penghargaan sebagai Laznas dengan Laporan Tahunan ZIS Terbaik.

Tentu saja penghargaan ini menjadi satu capaian kaum Muslimin dan mitra BMH yang senantiasa sinergi dalam kebaikan zakat.

Ketua Pengurus BMH Pusat, Firman ZA menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan milik kaum Muslimin bersama BMH.

“Ini adalah penghargaan negara kepada umat Islam, yang bersama BMH terus berjuang mensejahterakan umat melalui zakat, infak dan sedekah.

Capaian ini menjadi pelecut bagi BMH untuk terus berbenah agar gerakan zakat di Indonesia pada akhirnya dapat benar-benar mengentaskan kemiskinan di negeri ini. Terimakasih kepada Baznas dan masyarakat atas kepercayaannya kepada BMH,” ungkapnya.

“Di awal 2022 BMH aktif memberikan bantuan kepada para korban bencana alam banjir, baik di Jayapura, Papua maupun di Banjar, Kalimantan Selatan.

Upaya yang sama juga terus diupayakan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” imbuhnya.

Hadir memberikan sambutan pada gelaran itu Menko PMK Muhadjir Effendy secara offline, kemudian presiden dan wakil presiden RI melalui rekaman video, dan juga menteri agama.

Semua memberikan apresiasi dan dukungan kepada Baznas. Presiden RI Joko Widodo mendorong Baznas melakukan terobosan dan cara-cara baru untuk mengoptimalkan penghimpunan dana zakat. (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait