LBH Pro Justitia dan YLI Gelar MoU dengan UNITOMO Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com |Keseriusan Ketua umum Yuristen Legal Indonesia, Rahman Hakim, SH, MH, S.Sos, MM untuk membesarkan YLI patut diajungi jempol, pasalnya, advokat senior yang punya keahlian loby-loby ini mempunyai banyak kolega dan sahabat.

Untuk yang kesekian kalinya kampus UNITOMO menjadi tempat untuk melakukan MoU terkait persoalan hukum, sebagai Direktur Utama PT. Graha Pro Justitia yang didampingi Hendrianto Udjari, SH, MH Direktur Marketing yang juga sebagai Ketua Umum Pro Justitia diterima Rektor UNITOMO Dr Bachrul Amiq SH MH (27/10/2020) diruang kerjanya.

YLI dan UNITOMO Sepakat mengadakan nota kesepahaman bersama dalam bidang program magang mahasiswa dalam rangka mewujudkan mahasiswanya untuk belajar cara ber advokasi di lapangan, sedangkan hal – hal lain yang menyangkut tindak lanjut kesepakatan bersama ini akan diatur dalam perjanjian kerjasama  tersendiri dengankesepakatan kedua belah pihak.

Nota Kesepakatan bersama ini berlaku sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Itulah bunyi MoU YLI dengan UNNITOMO Surabaya terytanggal 27 Oktober 2020.

“Ini Momen yang sangat bersejarah menjelang hari sumpah pemuda, Lembaga kita dipilih untuk MoU dalam rangka bermitra kerjasama dibidang pendidikan advokat, arbiter, para legal dan kegiatan – kegiatan hukum yang sangat spesifik, ini ada nilai  tambah bagi YLI yang secara konkrit diterima untuk bermitra di UNITOMO Surabaya” Pungkas Rahman Hakim, SH, MH, S.Sos, MM Ketua Umum YLI yang saat ini sedang mempersiapkan penyumpahan advokat yang ke 4.


Sementara Direktur Marketing YLI yang juga pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pro Justitia  ikut menandatangani MoU di UNTAG Surabaya.

“Kami juga akan menampung para mahasiswa UNITOMO untuk magang di LBH Pro Justitia, ini merupakan terobosan hukum dalam rangka untuk ikut membantu dan menolong kaum marginal yang kurang menerima keadilan, sehingga kami ingin memberikan sumbangsih bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum tanpa membayar yaitu prodeo, dan kami berharap nantinya untuk bersama-sama membesarkan LBH Pro Justitia demi membantu masyarakat yang memerlukan bantuan hukum untuk keadilan dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara” Pungkas Hendrianto Udjari, SH, MH Ketua Umum Pro Justitia.

Tidak ketinggalan, BeritaLima juga melakukan MoU dengan UNITOMO serta tukar cinderamata. 

 

” kerjasama dengan UNITOMO ini, kami hanya melanjutkan, dimana SMK Dr. Soetomo setiap tahunnya siswa-siswinya magang di BeritaLima, untuk itu kami dengan tangan terbuka juga siap menerima Mahasiswa dari UNITOMO untuk jurusan komunikasi sehingga bisa turun ke lapangan untuk belajar berkarya dibidang jurnalistik” Tutur  Moch. Efendi, SH, MH pengurus YLI yang juga CeO beritalima.com. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait