LDF Al-Uswah UIN Makassar Peringati 1 Muharram 1439 H

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Sisca Larita
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Memperingati tahun baru Islam, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al Uswah UIN Alauddin Makassar bekerja sama pengurus Masjid Aisya Ar-Ridah Villa Samata Sejahtera melaksanakan kegiatan menyambut 1 Muharram 1439 H.

Hijrah, Merajut Ukhuwah Membangun Keberaamaan merupakan tema kegiatan menyambut 1 Muharram 1439 H, dilengkapi tausyiah disampaikan oleh Ust. Dr. Ahmad Mujahid (salah seorang dosen UINAM dan UNHAS).

Hijrah sebagai gerakan sosial-religius-spiritual-transendental adalah judul tausiyah disampaikan oleh Ust. Dr. Ahmad Mujahid.

“Konsepsi hijrah sangat luas dan mutlak, tetapi gerakan hijrah yang paling utama ialah hijrah yang dimulai dari rohani”, tegas beliau. Rabu(20/9/2017)

Tahun baru Islam merupakan ajang hijrah bagi seluruh umat muslim, bukan hanya untuk Nabi Muhammad SAW saja.

Yang dimana kita harus bisa menyelamatkan diri dari tekanan kaum kafir Quraisy, hijrah (berpindah) dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu yakni keselamatan dan kebaikan, dan dari hijrah menjadi istiqomah.

Nayla Marsuqah salah seorang warga Villa Samata Sejahtera mengatakan, kegiatan dilaksanakan oleh LDF Al Uswah sangat bermanfaat bagi warga setempat.

Karena dapat mengakhiri tahun hijriah dengan dzikir dan doa akhir tahun, dan dilanjutkan salawat dan doa awal tahun secara berjamaah.

Dalam kegiatan tersebut banyak warga setempat yang terjun langsung untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama.

“Berhijrahlah kepada Alquran dengan mentadabburinya, maka hatimu akan terbuka. Jangan mengabaikan Alquran, karena kenikmatan yang hakiki akan menjauhimu.

Berhijrahlah dengan Alquran, maka engkau pasti sukses, bahagia dan beruntung.” ungkap Ahmad Mujahid.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *