Lebih Dekat Bersama Masyarakat, Polres Wonosobo Lakukan Safari Jum’at Curhat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Program Safari Jumat Curhat Polres Wonosobo merupakan program yang dilaksanakan dengan berkeliling salat Jum’at bersama masyarakat yang berada di kabupaten Wonosobo guna Polisi lebih dekat dengan masyarakat.

Kali ini kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan di masjid yang berada dusun Limbangan desa Kalimendong kecamatan Leksono dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo Wibowo dan didampingi pejabat utamanya diantaranya Kasat Bimas, Kasat Reskrim, Kasat Propam dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wonosobo melalui Waka Polres, Kompol Andi mengajak para jama’ah yang hadir usai melaksanakan salat jum’at untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Di tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi dengan Pemilu guna memilih Presiden dan Wapres, DPR, DPD, DPRD yang dilanjutkan Pilkada Pilgub dan Pilbub di tahun yang sama, maka kami berharap masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas Kamtibmas,” katanya.

Oleh karenanya, sambung Kompol Andi, masyarakat diminta menjadi warga yang cerdas dan arif.

“Banyaknya berbagai informasi saat ini kita harus lebih cerdas menyaringnya apakah itu hoaks atau valid. Bila hoaks cukup di diri kita sendiri jangan di share kembali,” tuturnya.

Sementara itu Kades Kalimendong, Sugito tak jauh beda juga menyampaikan agar masyarakatnya lebih bijak menggunakan medsos.

“Bila sekiranya berisi hujatan, hoaks atau negatif lainnya jangan dibaca dan segera dihapus,” tegasnya.

Selain itu, Kades Kalimendong mengapresiasi kegiatan Safari Jumat Curhat yang sangat dirasakan oleh masyarakat dan menurutnya hal ini perlu diteruskan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini semoga bisa menumbuh kembangkan masyarakat didalam menjaga keamanan di lingkungannya sehingga dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, polisi untuk keluarga dan polisi bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 tahun kepada Polres Wonosobo dan mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya sangat dekat dengan masyarakat.

“Di kesempatan ini kami mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-77 tahun, Polisi makin dekat di hati masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh Bhabinkamtibmas di desa kami, siapa pun dari anak kecil PAUD dan TK hingga kakek nenek sangat dekat dengan beliau,” jelas Kades Kalimendong. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait