Letkol Czi Sunardi Pimpin Sertijab di Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.Beritalima.com| Kodim 1628/Sumbawa Barat Jum’at (23/10/2020), menggelar apel Pisah Sambut yang diikuti oleh seluruh personil TNI yang ada jajaran Makodim 1628/Sumbawa Barat. Apel Pisah Sambut tersebut dipimpin oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P.


Kapten Inf Ahmad Baidawi jabatan lama Pasiterdim 1628/Sumbawa Barat, jabatan baru Danramil 1606 -03/Bayan Kodim 1606 /Lombok Barat Korem 162/WB.


Kapten Inf Iswan jabatan lama Pasi Opsdim 1628/Sumbawa Barat Korem 162 /WB, Jabatan baru  Pasi Persdim 1614/Dompu Korem 162/WB.
Kapten Inf Syafi’i jabatan lama Danramil1615 -03/Sambali Kodim 1615 /lombok timur, Jabatan Baru Danramil 1628-04/Poto Tano.
Lettu Inf Stevanus Hanas jabatan lama Pasi Persdim 1607/Sumbawa, jabatan baru Danramil 1628-05/Jereweh.


Setelah pasukan diistirahatkan, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P. memberikan sambutan sekaligus pesan pada dua personil TNI yang dilepas untuk bergabung dan bertugas di satuan baru serta memberikan arahan pada dua personil TNI yang baru datang di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P. dengan haru dan sempat menitikkan air mata mengucapkan selamat bertugas di satuan baru pada dua personil anggotanya,
“Ini adalah hal biasa dalam satuan dan birokrasi manapun. Anggaplah bahwa ini adalah cara saudara-saudara menambah pengalaman dan pengetahuan baru. Pesan saya, bawalah kesan yang baik-baik dari Kodim 1628/Sumbawa Barat. Ditempat baru nanti, saudara harus menjadi contoh. Walaupun sudah tidak bertugas di Kodim 1628/Sumbawa Barat dan dibahu saudara sudah melekat nama satuan baru, pesan saya Kodim 1628/Sumbawa Barat harus tetap terpatri dalam benak sanubari saudara,” pungkas Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P. dengan haru.
Dua anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang dilepas dan akan bertugas di satuan baru adalah perintis. Mereka berdua sudah bertugas sejak awal berdirinya Kodim 1628/Sumbawa Barat, bahkan sebelum Dandim Letkol CZI Sunardi, ST., M.I.P. bertugas di Sumbawa Barat.Sehingga Dandim merasa sangat kehilangan.
“Saudara berdua adalah perintis disini, sudah banyak memberikan kontribusi dan memberikan warna bagi Kodim 1628/Sumbawa Barat. Saudara sudah banyak memberikan pelajaran bagi kami. Namun inilah konsekuensi bagi kita selaku Abdi negara yang siap mengorbankan jiwa dan raga untuk negara dan keutuhan NKRI. Jadilah yang terbaik di satuan baru, galihlah pengalaman dan ilmu ditempat yang baru,” ucapnya.
Selanjutnya untuk dua personil yang baru bergabung di kodim 1628/Sumbawa Barat , Letkol Sunardi menginstruksikan agar segera menyesuaikan diri dengan anggota TNI dan Masyarakat Sumbawa Barat.
“Segera laksanakan tugas sesuai fungsi sebagai satuan unit TNI di wilayah kecamatan. Berbaur dan jalin koordinasi dengan semua elemen masyarakat agar terjalin hubungan yang makin erat dengan masyarakat. TNI adalah mitra masyarakat,” beber Dandim.
Dandim juga berharap pada kedua personil yang baru bergabung di Kodim 1628/Sumbawa Barat untuk membawa pengalaman terbaik mereka di tempat yang lama. “Ajarkan dan beri masukan kepada kami, agar Kodim 1628/Sumbawa Barat semakin maju kedepan. Buatlah inovasi dan kembangkan ide-ide barunya,” terang Dandim.
Diakhir sambutannya, Dandim berpesan kepada Danramil 1628-04/Poto Tano yang baru diresmikan oleh Pangdam IX/Udayana berdasarkan keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor KEP/668/VIII/2020. Tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI Angkatan Darat, untuk bertugas dan bekerja maksimal mengingat Kecamatan Poto Tano adalah pintu masuk Kabupaten Sumbawa Barat. “Apabila Koramil 1628-04/Poto Tano jelek kinerjanya, maka masyarakat akan menilai Makodim 1628/Sumbawa Barat ikut jelek,” tegasnya.
Kegiatan apel pisah sambut berlangsung dengan hikmat. Apel diikuti oleh Para Pasi Dim 1628/Sumbawa Barat, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, para Danramil dan bersama seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.
Dandim 1628 Sumbawa Barat Sunardi,ST.MIP juga memberikan cindera mata pada kedua personil yang dilepas, serta memberikan cindera mata kepada anggota baru sebagai tanda bergabung menjadi personil baru Kodim 1628/Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait