Lewat Kompetisi Anak TK, SD Muhammadiyah 15 Surabaya Tawarkan Keunggulan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya mulai menawarkan keunggulannya. Ini ditunjukkan pada ratusan anak dari sekitar 18 TK se-Surabaya Barat dengan acara bertajuk Limas Inspiring Competition (LIC) 2018 di sekolah yang berlokasi di Jalan Mastrip, Wiyung, Surabaya, ini.

Sama seperti yang digelar tahun-tahun sebelumnua, LIC 2018 ini memperlombakan star ball, pop up, bercerita, dan Musabaqoh Hafidz Quran. Anak-anak yang datang dengan diantar orangtua dan didampingi gurunya itu mengikuti lomba-lomba tersebut dengan riang gembira.

Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, M. Natsir, mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun.

Dia menyatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mewadahi bakat siswa-siswi TK se-Surabaya, khususnya Surabaya Barat.

“Jadi lewat kompetisi ini kami ingin menggali seluruh potensi anak-anak yang ada di lembaga-lembaga pendidikan tingkat TK,” tandasnya.

Dari kegiatan ini dia berharap setiap guru dan orangtua mampu menyadari perbedaan karakter dan bakat anak.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini para orangtua khususnya sebagai pendidik paham bahwa anak memiliki bakat yang berbeda dan tidak harus seragam. Dan itulah yang harus ditingkatkan. Sehingga, kedepannya, anak-anak akan siap dengan bakatnya masing-masing,” papar Natsir.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, M.Arif’an, mengatakan, karakter perguruan Muhammadiyah itu keunggulan akhlak, moral, intelektual dan jaringan.

Arif’an menyebutkan, SD Muhammadiyah 15 ini termasuk sekolah unggulandi Surabaya, khususnya Surabaya Barat. Karena itu lembaganya ingin mengangkat sekolah unggulan buat masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami ingin menambah referensi bagi orangtua dan lembaga TK tentang adanya sekolah unggulan ini” kata Arif’an. “Saya berharap sekolah Muhammadiyah menjadi rujukan bagi para orangtua,” tambahnya. (Ganefo)

Teks Foto: Star Ball, salah satu lomba dalam LIC 2018 yang digelar SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Sabtu (3/11/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *