Lewat Penyuluhan,Kebhinnekaan dan NKRI Harga Mati

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Penyuluhan Pembinaan Kesadaran Masyarakat dan Nilai Kebangsaan Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Resto Ayam Penye’ Rantepao,Rabu 26 April 2017.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian Kesra Setda Kabupaten Toraja Utara.Penyuluhan Pembinaan Kesadaran Masyarakat dan Nilai Kebangsaan di buka oleh Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan diwakili oleh Asisten I,Drs.Rede Rony,M.Pd.

Saat pembukaan itu berlangsung,Asisten I menyampaikan betapa pentingnya pemahaman tentang kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Dengan adanya penyuluhan seperti ini maka diharapkan,wawasan berbangsa dan bernegara akan lebih kokoh hingga membentuk pribadi anak bangsa dapat berjiwa nasionalis dengan Indiologi Pancasila dan Undang- Undang 45.

” Perlunya,membangun karakter bangsa dengan wawasan bangsa menjunjung daulat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang utuh dari Sabang Merauke dalam bingkai NKRI,dibawah panji Pancasila dengan Bhineka Tunggal Eka”,kata Rede saat menyampaikan sambutannya.

Sementara hal yang sama juga diungkapkan oleh Komandan Kodim 1414 Tana Toraja,Letkol.CPN.Jimmy Sirait.S.I.P,perlunya penyuluhan ini,agar wawasan kebangsaan itu semakin tumbuh guna membangkitkan rasa persatuan.

Belum lagi akhir-akhir ini adanya degradasi moral,hingga memunculkan adanya ancaman teroris,tindakan anarkis serta radikalisme hal itu dapat mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara maka lewat penyuluhan ini akan semakin lebih memelihara rasa kebangsaan dan persatuan tersebut,menurut Komandan Kodim 1414 Tana Toraja,Jimmy Sirait,saat menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *