LH Tanjung Priok Pasang Tong Sampah Pilah di 32 Titik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Tanjung Priok lakukan pemasangan tong sampah pilah di 32 titik yang ada diwilayah Kecamatan Tanjung Priok. Salah satunya di Stasiun Kereta Api Tanjung Priok.

Menurut Mumuh Mulyana Kasatlak Lingkungan Hidup Tanjung Priok, pemasangan tong sampah pilah merupakan persiapan untuk menghadapi lomba Adipura.

Ia menambahkan ke 32 titik yang di pasang sampah pilah tersebut antara lain, Pasar Sunter Hijau Utara (Kirana), Jalan Danau Sunter Timur, Danau Sunter Barat, Danau Sunter Selatan, Jalan Metro Kencana dan lainnya. “Selain pada pinggir Jalan tong sampah pilah juga di pasang di Halte, Sekolah serta Kantor Pemerintahan seperti Kantor Kelurahan dan Kecamatan,”terang Mumuh kepada beritalima.com, Selasa (31/10/2017).

Mumuh berharap dengan di pasangnya tong sampah pilah tersebut masyarakat dapat memanfaat kan sebagian sampah untuk di daur ulang sehingga menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Saya harap masyarakat akan peduli memilah sampah dari hulunya dengan maksud mengurangi residu sampah yang dibuang ke Bantar Gebang karena setelah dipilah dari sampah itu ada yang masih bisa di daur ulang. Karena sampah masih ada yang mempunyai nilai ekonomis,”tambahnya.

Selain itu Mumu berharap Adipura tahun ini Jakarta Utara dapat meraih piala. Karena menurutnya salah satu dampak positif dari pemilahan sampah dan menyalurkan ke bank sampah menjadi nilai plus dalam lomba Adipura. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *