Lia Istifhama: Jangan Tingalkan Sholat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Lia Istifhama tanpa kenal lelah enghadiri undangan peringatan Isra’ Mi’raj di Kalimas Baru Surabaya.

Dalam sambutannya, Ning Lia aktivis NU yang juga putri KH Masykur Hasyim ini menyampaikan pesan untuk angan pernah meninggalkan Sholat lima waktu.

” Mari kita teladani sifat Rasulullah Nabi Muhammad, dan jangan pernah meningalkan Sholat lima Waktu ” Tutur Lia Istifhama (14/03/2020).

Dalam Menghadapi wabah penyakit Virus Corona kita juga harus tenang dan jangan panik, lakukan aktivitas seperti biasa dan jaa kebersihan.

” Seperti yang disampaikan Ibu Gubernur Khofifah, kita tenang menyikapi wabah Corona, terpenting jaga kebersihan” tambahnya

Menurut Lia, pentingnya sikap tawaazun dan ta’awuun, “Dalam bermasyarakat, semoga kita bisa menjaga sikap tawaazun, seimbang dalam hal apapun, baik waktu maupun hal lainnya, Juga sikap ta’awuun, yaitu tolong menolong”, paparnya.

Terkait pesan Isra’ mi’raj, Lia menekankan pentingnya meneladani Rasulullah SAW.

“Sosok Rasulullah Saw adalah sosok yang sangat pengertian, Beliau pada peristiwa isra’ mi’raj, sudah memahami kesibukan umatnya, Bahwa semakin berkembang jaman, pasti berkembang pula segala urusannya, Dan ini juga semangat Islam, yaitu sebagai agama universal, Islam lii kulli zamaan wal makaan, Bahwa Islam sangat memahami perkembangan jaman dan tempat, Serta agama yang memberikan Rukhshah, yaitu keringanan”, pungkas ketua III STAI Taruna Surabaya ini.
(T)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait