Liga Askab Diharapkan Dapat Menyeleksi Dan Menyaring Bibit-Bibit Olahraga Baru

  • Whatsapp

Ampana -Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nawatsara Panjili, SE., M.Si membuka Liga Askab Touna, bertempat di Lapangan Sepak Bola Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Sabtu (28/1/2023)

Pada kesempatan itu, Nawatsara Panjili dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Bupati Tojo Una-Una, Saya menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Event Liga Askab Touna, serta selamat datang kepada seluruh peserta di Lapangan Stamina Ampana Kabupaten Tojo Una-Una, kita patut gembira, dengan dilaksanakannya event ini selain sebagai wadah menyalurkan minat, bakat dan hobi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Event yang dilaksanakan ini dapat membantu kita dalam menyeleksi dan menyaring bibit-bibit olahraga baru, untuk kita latih dan bina menjadi atlit-atlit yang berkualitas, yang akan menjadi aset sumber daya manusia di bidang olahraga sepakbola,”kata Nawatsara Panjili.

Menurutnya, pertandingan olahraga yang dilaksanakan pada hari ini adalah moment yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyiapkan atlit-atlit olahraga. Saya mengharapkan pula dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlit-atlit yang matang dan tangguh.

“Dengan turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olah raga khususnya pada cabang sepakbola. Dan kedepan para atlit yang mengikuti turnamen ini, dapat terus dibina untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi,”jelasnya.

Dalam Pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Tojo Una-Una bapak Ilham Lawidu, SH, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una bapak Jafar M. Amin serta Ilham J. Lamahuseng, SE, Perwakilan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tojo Una-Una, para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Ketua Cabang Olahraga Se-kabupaten Tojo Una-Una, Manejer Club Sepakbola, para Wasit serta Club-Club yang bertanding.

beritalima.com

Pos terkait