Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Telah Dibuka Dan Dilanjutkan Pertandingan Perdana

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pembukaan Liga Santri memperebutkan Piala KASAD tahun 2022 diawali peresmian patung kuda dengan pintu Stadion Jombang. Hadir para petinggi, yakni Ketua Umum PSSI, Aster KASAD, Jajaran Kodam V Brawijaya, Gubernur Jatim dan Forkopimda.

Setelah itu KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman melakukan pemotongan pita yang didampingi Bupati Jombang dan dilanjutkan penandatanganan prasasti patung Liga Santri, di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022).

Sebelum pertandingan awal dimulai, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman disambut kelompok Hadrah Ishari dari TNI, Polri, dan santri dengan lantunan shalawat marhaban. juga sebelum melaksanakan kick off, menampilkan demonstraai para motor oleh 2 orang atlet para motor Divif-2 Kostrad dan flypass melaksanakan atraksi aerobatik 6 pesawat bonanza dari Puspenerbal TNI AL dengan formasi terbang rendah.

Demonstrasi kolone senapan prajurit Yonif Mekanis 521/DY dan perpaduan Drumband SMAN 5 taruna brawijaya memasuki lapangan dan melaksanakan atraksi. Kemudian dmonstrasi drumband akmil memasuki lapangan, kemudian menampilkan formasi bintang, TNI dan AKMIL

Sayangnya cuaca tidak mendukung akibat mendung dan hujan deras, tidak dilaksanakannya demonstrasi freefall terjun bebas oleh 25 orang prajurit kostrad dan Denmatra 2 Kopasgat TNI AU, dengan komposisi 7 orang penerjun membawa bendera dan 18 orang penerjun melaksanakan terjun biasa.

Sejatinya bila cuaca mendukung, salah satu penerjun maju menuju tempat bola untuk meletakkan bola kemudian kembali ke tempat semula, diawali dan Diakhiri dengan penghormatan.

Lebih lanjut setelah pertandingan babak pertama dimulai antara kesebelasan Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang melawan kesebelasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras. KASAD yang didampingi Ketua Umum PSSI. Dilakukan demonstrasi senam ngopi dan warming up. Lalu dilanjutkan dengan happy game yaitu tendangan pinalti berhadiah oleh 10 orang santri terpilih.

Lebih jauh pada pertandingan perdana di babak kedua, pertandingan dimenangkan oleh kesebelasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum dengan 3.0. Pada babak pertama di menit 15 Muhammad Rizal Maulana berhasil menggolkan gawang kesebelasan Ponpes Tebu Ireng.

Di tempat yang sama, KASAD setelah keluar dari tribun menerangkan bahwa dilaksanakan Liga Santri dalam memperebutkan Piala KASAD tahun 2022 ini tujuannya untuk meningkatkan sportifitas dan mendukung dalam menciptakan sumber daya yang unggul yang salah satunya dengan kegiatan – kegiatan sepak bola.

“Pada hari langsung dilaksanakan 1511 tim di seluruh Indonesia nanti pada saatnya tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan hadi santri diadakan final Liga Santri PSSI Piala KASAD di GBK Jakarta dan dihadiri Presiden RI,” terang Jenderal TNI

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait