Lilik Hendarwati Fokus Fasilitasi Legalitas UMKM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Hj Lilik Hendarwati mengungkapkan rasa syukurnya, karena selama duduk menjadi anggota legislatif, pihaknya sudah memfasilitasi 4.500 UMKM.

Wanita cantik berhijab yang selalu tampil penuh energik ini menuturkan, UMKM yang dibinanya, terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

“Ada yang pekerjaan nya sebagai Ojol, ada yang ibu rumah tangga, ada yang memang profesinya berjualan makanan dan minuman, ada yang jualan Souvernir dan berbagai ketrampilan yang lain,” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

“Tiga pekan ini saya mengadakan kegiatan memfasilitasi teman-teman UMKM Surabaya untuk mendapatkan legalitas nomor induk perusahaan, termasuk diantaranya sertifikasi halal dan BPOM. Ini saya berikan dengan harapan bisa memberikan support kepada teman-teman di UMKM untuk terus mengembangkan usahanya di bidang UMKM mereka, karena bagaimanapun juga NIB ini menjadi dasar ketika mereka mau mengajukan ijin edar, atau menjual produknya di gerai-gerai,” sambungnya.

Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini menyebutkan, disamping memberikan Legalitas sertifikasi, pihaknya juga memberikan bantuan modal.

“Ada modal tanpa bunga untuk UMKM dari kantong pribadi yang dikelola oleh teman-teman, ada bantuan fasilitas untuk UMKM yang ingin mengajukan permodalan ke Bankjatim atau BPR Bank UMKM,” tandasnya.

Lilik menambahkan, disamping memberikan Legalitas secara gratis, permodalan, Lilik juga memberikan fasilitas IT Digital Marketing, dan membuka jaringan pemasaran.

“Kita bantu berjualan, kita berikan stand di berbagai kegiatan yang kita lakukan, kita berikan fasilitas membuka stand di pemeran-pemeran. Semoga apa yang saya lakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait