Lilik Hendarwati Tetap Fokus Tingkatkan Kesejahteraan UKM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Hj Lilik Hendrawati kembali terpilih sebagai anggota DPRD provinsi Jatim untuk yang kedua kalinya.

Wanita cantik berhijab yang selalu tampil penuh energik ini mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa warga Surabaya masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali menjadi wakil rakyat.

Bendahara DPW PKS Jatim ini menuturkan bahwa PR yang disimpannya di periode pertama, kini bisa diimplementasikan. Sebagai seorang legislatif, pihaknya merasakan bahwa keberhasilannya dalam mempertahankan kedudukannya di gedung Indrapura, karena ijin Allah SWT.

“Alhamdulillah, semua karena ijin Allah SWT. Terima kasih untuk warga Surabaya yang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan tugas dan pengabdian saya. InsyaAllah saya akan melanjutkan program-program pemberdayaan masyarakat melalui UKM, memberikan support untuk semua jenis olahraga, InsyaAllah saya akan tetap memberikan ruang untuk mengembangkan potensi mereka dengan menggelar lomba, festival ataupun Turnamen,” terang anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini.

Lilik mengakui bahwa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan memberikan berbagai pelatihan, bimbingan teknis, maupun fasilitas, lebih mudah ketika sudah menjadi anggota legislatif.

“Jika selama ini masyarakat sering menganggap anggota dewan itu hanya memanfaatkan masyarakat setiap 5 tahun menjelang adanya Pemilu. Namun dugaan itu bisa kita tepiskan saat kita benar-benar memberikan perhatian dan membersamai mereka. Sebisa mungkin kita menjadi bagian dari mereka, itulah yang sebenarnya mereka harapkan ketika mereka memberikan kepercayaan kepada kita sebagai wakil mereka,” sambungnya.

Program pemberdayaan yang diimplementasikan Lilik kepada masyarakat, disamping memberikan pelatihan dan IT, Lilik juga memfasilitasi pelaku UKM ijin-ijin legalitas produk mereka, serta mengikut pameran, dan membuka galeri.

“Galeri ini sangat penting bagi UKM. Dengan memiliki galeri mereka bisa memajang produk-produk hasil karya mereka. Disamping itu juga sebagai ajang promosi yang efektif,” tukasnya.

Lilik menambahkan, keikutsertaan pemerintah dalam memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh UKM, akan meningkatkan potensi mereka sehingga bisa berdaya di rumah-rumah mereka, agar mereka mendapatkan penghasilan yang layak.

Lilik menyebutkan, Bankjatim juga memberikan bantuan 20 gerobak untuk UKM yang terpilih. Fasilitas inilah yang bisa memicu semangat IRT (Ibu Rumah Tangga) untuk bangkit dari keterpurukan. Karena perempuan itu memiliki kekuatan yang luar biasa saat memiliki semangat berjuang.

“Pemberdayaan masyarakat dengan menjadikan IRT menjadi UKM akan menjadikan perempuan lebih mandiri, lebih percaya diri. Perempuan juga punya harga diri karena mampu untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Kemandirian di sektor ekonomi itulah yang akan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan memiliki keluarga yang makmur sejahtera, maka anak-anak juga akan tumbuh sehat dan bisa mewujudkan cita-citanya sebagai generasi milenial dan GenZi menuju Indonesia emas,” tandasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait