Lilik Sebut Kader PKS Miliki Kualitas Sebagai Pemimpin

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |Anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi Keadilan Bintang Nurani Lilik Hendarwati mengungkapkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera memiliki kemampuan mendasar untuk menjadi pemimpin. Karena semua kader mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kepemimpinan, baik yang memiliki orientasi di dunia maupun di akhirat. Minggu (13/9/2020)


Wanita cantik ini menuturkan, kader PKS selain mendapatkan pembekalan ketatanegaraan, ada juga pembelajaran bersosialisasi terhadap masyarakat. Pihaknya mengungkapkan setiap kader PKS harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. 


“Sebenarnya ada beberapa kadernya yang memiliki kemampuan untuk memimpin daerah, kami juga sudah banyak kader untuk dipersiapkan menjadi pemimpin daerah. Kita berharap bahwa ada kader-kader yang kemudian bisa maju dan menjadi pemimpin daerah,” terangnya. 
“Tetapi memang pada kenyataannya ya kita melihat ada hal-hal tertentu yang mungkin kita belum  mampulah untuk muncul di permukaan. Ini memang menjadi sebuah pembelajaran agar kedepannya PKS bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” timpal Lilik.  
“Kami betul-betul harus mempersiapkan seorang calon kepala daerah, kalau sekarang mungkin belum ya. Bukan berarti kemudian kami stop, nggak ya. Insya Allah kami berusaha  berbenah untuk kemudian mengkader dan siap untuk di pilih sebagai Kepala daerah,” tegas Lilik. 
Lilik mengaku jika PKS sebenarnya juga memiliki sekolah kepemimpinan. Lilik juga menyampaikan jika kader PKS sudah banyak yang menjadi anggota dewan.


“Sekolah kepemimpinan yang dimiliki PKS suatu tempat dimana para kader memang digembleng untuk memahami terkait dengan bagaimana ketika nanti berada di posisi eksekutif, apa saja yang harus diperjuangkan, kemudian bagaimana untuk sampai ke sana. Mungkin dalam konteks perjalanan politik masih perlu banyak untuk belajar. Sementara ini kita artinya tidak sekedar di kenal saja, tetapi elektabilitasnya perlu ditinggikan,” lanjutnya. 


Lilik mencontohkan Pak Muhadi, Pak Koko, di daerahnya  sudah sangat terkenal sekali. Tetapi secara elektabilitas barangkali juga masih banyak yang belum berpihak. (yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait