LIRA JATIM Lirik Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih sangat di maksimalkan. Sektor ini salah satu penyumbang cukup besar pada PDB, hal ini dibuktikan dengan tercapainya jumlah wisman mencapai 17 juta kunjungan pada tahun 2018.

Melihat dahsyatnya potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap penguatan ekonomi rakyat, Lili Santoso kadin pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPW LIRA jatim pun membeberkan visi dan program kerjanya saat kami hubungi lewat sambungan telepon. Bahwa LIRA wajib berkontribusi terhadap penguatan ekonomi rakyat lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebagai langkah awal DPW akan berkordinasi dengan bupati/walikota DPD LIRA se jawa timur untuk melakukan pemetaan dan menggali potensi wisata di tiap daerah masing masing.

Cece Lili (panggilan akrabnya) yang juga sebagai anggota perhimpunan wanita wirausaha indonesa /PERWARI kota jember itu menambahkan, bahwa sektor UMKM harus menjadi pemain utama. Kita akan memberikan pelatihan pendampingan terhadap mereka untuk meningkatkan nilai produk kreatif yang mereka produksi. Untuk meningkatkan volume penjualan para pelaku UMKM, LIRA akan menggandeng pemerintah dan swasta. Akan banyak event yang akan kita buat misalnya LIRA Travel Fair dan Expo UMKM.
Event ini akan sangat bernilai karena akan ada transaksi ekonomi antar masyarakat dengan pelaku UMKM bahkan antara business to business.

Saat kami tanyakan apa langkah konkret DPW LIRA jatim?? Ce lili dengan lugas menjawab kita sudah bekerjasama dengan petani kopi asal bondowoso, untuk selanjutnya akan kita branding KOPI LIRA. Untuk menjaga nilai kearifan lokalnya nanti akan kita cantumkan asal daerah kopi dan jenisnya pada kemasan KOPI LIRA.

Senada dengan ithu Rosman Ariansyah Gubernur LIRA jatim dalam rapat perdana pengurus di kamtor DPW pada 26 juni 2019 memaparkan bahwa dalam distribusi produk ekonomi kreatif LIRA harus menjadi Market Place secara konvensional atau digital. Dengan sinergitas dan kerja cerdas maka peran serta LIRA Jawa Timur akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. RR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *