LIRA Jember Bagi Bagi Nasi Bungkus untuk Abang Becak dan Kuli Panggul

  • Whatsapp

Jember, Beritalima – Ratusan Nasi bungkus ludes terbagi ke abang becak dan kuli panggung diseputar pasar tanjung, Jumat (11/1).

Gerakan bagi bagi nasi bungkus yang dimotori oleh DPD LSM LIRA JEMBER itu dilakukan sebagai wujud konkret keberadaan lembaga LSM LIRA Jember yang ingin tumbuh berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat, utamanya di kabupaten Jember.

Plt Bupati LIRA Jember H. Ismail Iskandar mengatakan, gerakan bagi bagi nasi bungkus itu tidak hanya dilakukan sehari saja. Namun berlanjut setiap hari Jumat. Dan untuk gerakan sosial LIRA Peduli tidak sekadar bagi nasi bungkus saja.

Namun akan banyak gerakan sosial lainya, semisal peduli bencana, peduli kesehatan warga miskin, peduli pendidikan masyarakat pra sejahtera dan bantuan hukum untuk masyarakat kurang mampu.

“Tapi khusus untuk gerakan sosial bagi bagi nasi bungkus kita siapkan contac person untuk donasinya, yakni di saya sendiri dan Kadinsos LIRA, Rasi Wibowo,”ujarnya.

Untuk itu menurut Ismail, karena dianggap gerakan sosial ini adalah kepedulian yang paling terjangkau harganya. Plt Bupati LIRA yang juga pengurus DPW Jawa Timur Seni Bela Diri Pencak Silat Pagar Nusa itu mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama sama ikut mengambil peran yakni berlomba-lomba berdonasi.

“Donasi itu bukan untuk Kelembagaan LIRA, tetapi untuk para donatur yang ingin mendapatkan tiket pahala surga,”imbaunya.

Dan untuk LIRA Peduli pendidikan, kesehatan dan bantuan hukum. Pria paruh baya itu menyarankan agar masyarakat yang membutuhkan bantuan DPD LIRA JEMBER berkunjung ke kantor di Jl. Imam Bonjol 99 Jember. Sebab untuk prihal kepedulian pendidikan, kesehatan dan bantuan hukum tolak ukurnya bukan pada nominal. Tetapi komunikasi intensif duduk perkara agar ditemukan solusi, pungkasnya. (IK)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *