Listrik Sering Padam, Pelayanan Publik di Abdya Terganggu

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA – Seringnya dilakukan pemadaman listri oleh pihak Perusahaan Listri Negara (PLN) Rayon Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengakibatkan pelayanan publik di di sejumlah intansi terganggu.
“Saya bersama keluarga datang ke kantor Dinas kependudukan merekam foto untuk percetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik,” tutur Warga Gampong Lang, Ema kepada Wartawan Rabu (31/5) di Blangpidie.
Namun tambahnya, keinginan dirinya bersama keluarga ternyata tidak bisa terpenuhi karena pihak dinas terkait tidak bisa bertugas karena saat itu listri sedang padam.
“Walaupun lama terpaksa harus tunggu hidup listrik dulu supaya besok tidak berkutat dengan aktivitas yang sama juga kayak hari ini,” keluh Ema.
Kepala Dinas Kependudukan dan cacatan sipil (Disdukcapil) Abdya, Nyakseh saat dikonfirmasikan wartawan mengakui, dengan seringnya pemadaman listri itu sangat menggangu pelayanan di intansi yang Dia pimpin.
“Pelayanan publiknya paling sibuk ya termasuk di kantor ini, jadi kalau listrik padam otomatis sangat terganggu,”akunya.
Selain menggangu pelayanan, lanjut Nyakseh, pemadaman listri juga berimbas pada rusaknya barang-barang elektronik yang sering digunakan di kantor tersebut. “Mesin banyak yang rusak, karena lampu mati tiba-tiba,”sebutnya. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *