beritalima.com

Lolos Seleksi NSDC, Siswa SMAN 1 Bireuen Akan Wakili Aceh Ke Nasional

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Siswa SMA 1 Negeri Bireuen kembali lolos seleksi  National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Propinsi dan Wilayah (Sekolah Luar Negeri Indonesia) yang gelar secara daring (online) pada tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani M.Pd kepada media, Jum’at (11/09/2020) mengatakan, lolosnya siswa SMA Negeri 1 Bireuen pada lomba NSDC diperoleh dari SK Nomor : 1506/13/HM tertanggal 07 September 2020 yang dikirimkan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdibud.

“Siswa SMA Negeri 1 Bireuen yang lolos ke tingkat nasional pada NSDC mewakili Provinsi Aceh atas nama Chandra Sentosa” kata Hamdani.

Dikatakannya, selain siswa SMA Negeri 1 Bireuen yang lolos ke tingkat nasional adalah siswa SMA Negeri 10 Fajar Harapan dan siswa SMA Fatih Bilingual School.

Selanjutnya bagi peserta terbaik yang telah terpilih pada peringkat l, 2 dan 3 di provinsi masing-masing dan wilayah gabungan untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri, maka Pusat Prestasi Nasional memberikan hak dan kesempatan untuk mengikuti tahapan selanjutnya mewakili tim di National Schools Debating Championship (NSDC) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2020 mendatang, sccara daring (online), “Ujar Hamdani”.

beritalima.com

“Lolosnya Chandra Sentosa ke tingkat nasional pada lomba NSDC tahun 2020 merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Bireuen yang sebelumnya sekolah ini berhasil meloloskan siswanya ke tingkat nasional pada Lomba Sains jenjang SMA,” ucap Hamdani.

Ia menambahkan, keberhasilan lolosnya siswa SMA Negeri 1 Bireuen ke tingkat nasional tentu hasil binaan guru-guru SMA 1 Negeri Bireuen dan juga peran orang tua siswa.

Kami harapkan Chandra Sentosa terus mempersiapkan diri dan belajar lebih giat lagi untuk mengikuti lomba tingkat nasional untuk meraih juara guna mengharumkan nama sekolah, daerah dan Provinsi Aceh, pungkas Hamdani. (Teuku Muhammad)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait