Lomba Budaya Mutu Tingkat Provinsi 2018, Dua Sekolah di Bireuen Raih Prestasi Gemilang

  • Whatsapp

Foto : Para Para Juara Lomba Budaya Mutu Tingkat Provinsi 2018 di Grand Hotel Syariah Banda Aceh

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Dua sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bireuen berhasil meraih prestasi gemilang dengan merebut dua dari lima juara pertama pada Lomba Budaya Mutu Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Grand Syariah Banda Aceh pada 22-25 Oktober 2018.

Kedua sekolah yang telah mengharumkan Bireuen sekaligus menyerahkan Kado Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Bireuen itu adalah SDN 3 Percontohan Peusangan Bireuen dan SDN 4 Peusangan Selatan.

Kepala SDN 3 Percontohan Faizah,S.Pd bersama Kepala SD 4 Peusangan Selatan, Nurhayati,S.Pd,menyebutkan bahwa Lomba Budaya Mutu 2018 untuk tingkat Provinsi ada lima katagori yaitu katagori SD Pecontohan (Pembina), SD Negeri, SD Swasta, SD 3 T ( Terpencil, Terluar dan Terdepan) dan Pembelajaran Elstrakurikuler Klub Olahraga SD .

Sementara dari lima katagori yang diperlombakan itu Bireuen berhasil rebut 2 juara 1 yaitu SD 3 Percontohan Peusangan ( Katagori Pembina ) dan SD 4 Peusangan Selatan Katagori sekolah 3 T ( SD Terpencil Tertua dan Terdepan )

“ Alhamdulilah Ya Allah usaha yang tidak sia-sia SD 3 Percontohan Peusangan Bireuen dan SDN 4 Peusangan Selatan Bireuen berhasil meraih juara 1 Lomba Budaya Mutu sekolah percontohan dan terpencil 2018 tingkat Provinsi di Banda Aceh.” Ungkap Faizah dengan sangat bersyukur.

Terima kasih untuk semua Dewan guru yang telah bekerja maksimal tanpa mengenal lelah dan sukses, terutama para dewan guru dan tim pengembang di sekolah dalam kawasan Bireuen.

Kadisdikpora Bireuen , Drs M Nasir,M.Pd mengatakan bahwa dirinya sangat terharu, bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah diraih dan mampu merebut juara lomba budaya mutu 2018 sebagai upaya mempertahankan juara 1 Lomba budaya mutu tahun lalu (2017 ) Bireuen juga meraih juara I di Lomba Budaya Mutu tingkat Provinsi.

Untuk juara selengkapnya masing-masing juara 1,2 dan 3 Lomba Budaya Mutu SD Percontohan adalah SDN 3 Peusangan Bireuen, SDN 1 Banda Aceh dan SDN Unggul Tapaktuan Aceh Selatan.

Juara 1,2 dan 3 Lomba Budaya SD Negeri adalah SDN Percontohan Aceh Tamieng, SDN di Sigli Pidie dan SDN Teupin Pukat Pidie Jaya

Juara 1,2 dan 3 Lomba Budaya SD Swasta adalah SD Sukma Bangsa, SD IT Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat dan SD Swasta Al Kausar Langsa.

Juara 1,2 dan 3 Lomba Budaya Mutu SD terpencil Tertua dan Terdepan adalah SDN 4 Peusangan Selatan, SDN 1 Kuala Baru Aceh Singkel dan SDN Jalan Rata Pidie Jaya.

Selain itu juara 1,2 dan 3 Lomba Budaya Mutu Pembelajaran Ekstrakurikuler Klub Olahraga SD adalah SDN 11 Lhoksukon Aceh Utara, SDN 66 Banda Aceh dan SDN Upah Aceh Tamieng. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *