Lomba Memasak Ikan Laut di Wisata Pantai Bentar

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritaima.com – Kali pertama di Kabupaten Probolinggo, Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Forkin (Forum Pemerintah Gemar Ikan) Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/5/2017) melaksanakan lomba memasak menu masakan ikan laut yang dilaksanakan di lokasi obyek wisata Pantai Bentar Indah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo .

Menariknya dalam lomba masak ikan itu, selain dihibur orkes music electone dan pesertanya dari kalangan kaum hawa semua. Bahkan pesertanya dari kalangan PNS, seperti staf Cabang Dinas Pendidikan di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo, yang terdiri dari ibu ibu wali murid yang tergabung dalam satu instansi masing-masing Cabang Dinas.

Kadispendik Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina, bersama Kadis Perikanan Kabupaten Probolinggo, Dedy Ifandi, Sedang Memeriksa Masakan Yang Dilombakan./HM. saudi hasyim Jahur
Sebagai penyelenggara acara lomba masak ikan laut, dikordinir Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo dan dihadiri Kadispendik Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina, Kadis Pariwisata Tatok Krismarherto, Camat Gending Muhammad Ridwan MM, para Kepala Cabang Dinas se kabupaten Probolinggo, 14  Kepala Desa se Kecamatan Gending.

Sedangkan ketua Forikan (Forum Pemerintah Gemar Ikan), Hj Nunung Timbul Prihanjoko, istri Wakil Bupati Probolinggo, saat itu berhalangan hadir karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.
Menurut Kepala Dinas Perikanan Probolinggo, Dedy Isfandi, yang mewakili Ketua Forikan Kabupaten Probolinggo menyatakan, bahwa di gelarnya acara lomba masak menu ikan laun ini, guna menggalakkan pentingnya makan ikan yang sangat baik bagi perkembangan tubuh.

Apalagi, kalangan anak-anak membiasakan makan ikan laut maka dampak positipnya, si anak itu akan bertambah cerdas. “Maka ikan mengandung protein dan gizi tinggi, dan baik bagi anak-anak untuk mencerdaskan otak,”kata Dedy Isfandi, saat berada dilokasi lomba masak ikan laut tersebut.

Lebih lanjut di katakan Dedy, dengan lomba inovasi masak ikan laut ini bisa tercipta kreasi memasak ikan yang bisa menggerakkan masyarakat untuk gemar makan ikan laut atupun ikan air tawar.

Disisi lain menurut Ketua tim juri Lomba inovasi masak ikan laut,  Suntono Hadi, yang juga juru masak disalah satu hotel di kawasan Gunung Bromo, Sukapura, menyatakan, pada acara lomba ini yang menarik adalah sebagai pembuka jalan untuk membuka diri untuk berenovasi, yang awalnya pintar memasak di rumah, maka  dengan ivent ini para ibu ibu dapat berkreasi lebih luas wawasannya.

“Kalau sudah profesional cara memasaknya, bisa-bisa para peserta bakal membuka usaha restauran untuk makanan yang berbasis ikan laut,”paparnya dengan semangat.(put/aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *