Lomba Mewarnai di Bumi Semendung, Turut Bangkitkan UMKM

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Karang Taruna Kelurahan Klegen, Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar lomba mewarnai kategori anak anak, di Bumi Semendung, Minggu 26 November 2023.

Dalam lomba ini, Kategori A untuk juara I diraih oleh Arselia dengan total nilai 192. Sedangkan juara II dengan total nilai 181 diraih oleh Alisia, dan Juara III dengan total nilai 175, diraih oleh Gempita.

Salah satu panitia lomba tersebut mengatakan, lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, lalu.

“Memang sedikit terlambat, tapi tidak apa apa. Kalau tujuannya, selain menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak anak, juga untuk untuk mengasah kreatifitas mereka,” ucapnya.

Ditempat yang sama, direktur utama PT KBI Multi Usaha, Suridno, ST, MM, yang merupakan salah satu sponsor dari kegiatan ini, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar di Bumi Semendung agar UMKM di tempat ini lebih menggeliat.

“Bisa kita lihat, dengan adanya kegiatan ini, UMKM berjalan. Yang berjualan laku karena banyak pengunjung,” tutur Sukadno.

Ia berharap, kegiatan yang mengasah kreatifitas anak ini, nantinya juga dapat mempersiapkan mereka dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2045, mendatang.

“Anak adalah aset bangsa. Maka harus kita persiapkan sejak dini untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (Dibyo).

Ket. Foto: Sukadno, ST, MM (kanan).

beritalima.com

Pos terkait