Longsor Hantam Magelang, Jalan tertutup

  • Whatsapp

Magelang – Empat titik longsor yang terjadi di Desa Wonolelo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu telah menutup akses jalan Candran-Batur di Kecamatan Sawangan.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Sujadi, di Magelang mengatakan bencana tanah longsor itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun akses jalan desa tertutup karenanya.

Empat titik longsor di Kecamatan Sawangan itu terjadi di Dusun Candran dan Dusun Ngagrong, Desa Wonolelo.

Tiga titik longsor yang menutup jalan sudah berhasil ditanggulangi oleh warga sehingga jalan sudah bisa dilalui, sementara satu lokasi di Dusun Ngagrong akses jalan belum bisa dilalui.

Longsor di Kecamatan Sawangan tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak Minggu siang pukul 12.15 hingga 15.00 WIB.

BPBD Kabupaten Magelang sudah menurunkan Tim Satgas untuk membantu warga menanggulangi dampak longsor.

Menurut Sujadi, di Kabupaten Magelang terdapat 14 kecamatan yang rawan bencana longsor. “Apa lagi berdasarkan perkiraan BMKG, di Magelang sangat basah, sehingga masyarakat harus lebih wasada terhadap longsor,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *