LPBI NU Bondowoso Serahkan Bantuan Sembako ke MWCNU Ijen untuk Korban Banjir Bandang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Bondowoso Bersama PCNU setempat memberikan bantuan bahan sembako kepada masyarakat yang tertimpa benca banjir bandang di Kecamatan ijen, kamis, (30/1)

Sekretaris LPBI NU Bondowoso M. Sugiyanto Z menjelaskan, Hari ini kami Bersama jajaran pengurus PCNU, PMI, FPBI, dan Lesbumi memberikan bantuan berupa sembako untuk saudara kita yang tertimpa musibah kemaren di Kecamatan Ijen.

“Berupa makanan, minuman, roti, mie instan, beras dan juga kami mendirikan posko NU peduli Ijen di daerah masjid Ijen,”katanya kepada NU Online di lokasi kejadian.

Selain itu, LPBI NU Bondowoso juga akan melakukan asesment dalam rangka mengkaji cepat terkait kebutuhan korban bencana pasca bencana.

“Kita Tim dari PCNU Bondowoso akan melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar bagi korban bencana pasca bencana, serta melakukan pendampingan berkelanjutan,”pungkasnya

Dalam pendirian posko NU peduli tersebut juga diberikan bantuan kepada pada korban bencana yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy’ari Phasa yang didampingi oleh jajaran pengurus PCNU, LPBI NU, Lesbumi, LKNU, Banser, dan relawan FPBI Bondowoso.

Ia berharap atas kejadian bencana ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi, dan masyarakat diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi kejadian ini,”pintanya.

Berdasarkan mitigasi di lapangan oleh NU Online ada sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) terkena banjir bandang dan tidak ada korban meninggal. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait