LSM Kana Minta Pj Bupati Atim dan Penegak Hukum Tindak Tegas ASN Yang Main Proyek

  • Whatsapp

Aeh Timur- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh ( LSM- Kana) Muzakkir, meminta Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin untuk menertibkan dan menindak tegas bagi oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang bermain proyek.

” Pihaknya mensinyalir banyak oknum pegawai negeri sipil atau Asn dilingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang bermain proyek. Dan sudah menjadi rahasia umum,” ujar Muzakkir, Jumat, 21 Oktober 2022.

Menurut Muzakkir, oknum- oknum pns tersebut dari amatan pihaknya banyak mengelola paket proyek baik bersumber dari APBK, APBA dan APBN dengan meloby jaringan yang mereka miliki.

Untuk itu, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin harus menindak dan
memberikan sanksi yang tegas untuk oknum- oknum pns itu.

Sementara itu, pihaknya juga meminta penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait oknum- oknum pns yang bermain proyek.

Karena jelas- jelas melanggar undang- undang dan dapat dijerat dengan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi. Dan cuma hanya dengan pembuktian praktik pinjam pakai perusahaan.

” Sesuai aturan Undang-undang jelas menyebutkan, ASN atau penyelenggara negara baik langsung maupun tidak langsung dengan sengaja turut serta dalam pemborongan, pengadaan, atau pengawasan yang pada saat dilakukan perbuatan, untuk seluruh atau sebagian ditugaskan untuk mengurus atau mengawasinya, jadi bukan malah sebaliknya,” Demikian Muzakkir. (E77)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait