Lsm Lira Bersama Polresta Probolinggo Teken MOU

oleh -70 views

Probolinggo Kota, BeritaLima.com – Demi tercapainya pelayanan publik yang memuaskan dan demi menciptakan rasa profesionalisme dalam setiap melakukan tugas sebagai penegak hukum, maka pihak Kepolisian Resort Kota Probolinggo pada hari senin (13/1) melakukan MoU bersama Lsm Lira Indonesia dan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo.

Pertemuan dilakukan di dalam ruangan Rupatama Sanika Satyawada lantai dua Mapolresta Probolinggo, yang dihadiri Wakapolresta Kompol Imam pauli SH.MSi, Sekda Lsm Lira Kota Probolinggo Bambang Hartono SH, Aris dirga yunita M.PSi selaku Dosen Pembimbing dari STAIM, serta kepala satuan pelayanan Polresta Probolinggo Kasat Reskrim AKP.Nanang fendi SH, Kasat Intelkam IPTU.Teguh Priyasan SH, Kasat Lantas AKP.Tavip haryanto SH, Kasat Resnarkoba AKP.Suharsono SH, KA.SPKT Aiptu.Usman.

Dalam pertemuan menghasilkan kesepakatan antara Polresta Probolinggo bersama Lsm Lira dan STAIM, bentuk MoU dalam melaksanakan Monitoring dengan skema sebagai berikut :
1. Pihak Polresta Probolinggo memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ada.


2. Pihak Polresta Probolinggo akan memberikan sanksi kepada Oknum yang melakukan pelanggaran terhadap SOP yang sudah ada.

Kewajiban pihak Lsm Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) bersama Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo sebagai berikut :
1. Melakukan Monitoring pelayanan publik yang dilaksanakan dilingkungan Polresta Probolinggo.

2. Melakukan survey tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Polresta Probolinggo.

3. Membuat laporan kepada pimpinan Polresta Probolinggo jika ditemukan pelanggaran pada pelayanan publik yang tidak sesuai SOP yang sudah ada.

Ditempat terpisah Walikota Lsm Lira Probolinggo mengapresiasi langkah Polresta Probolinggo melakukan kerjasama dalam bidang Monitoring Hukum terhadap pelayanan publik, langkah ini merupakan terobosan yang sangat baik guna memberikan nilai positif terhadap masyarakat di bidang Hukum,” ucap eko.

Lsm Lira selama ini komitmen dalam kemitraan yang baik dengan kepolisian namun tetap kritis, rasa komitmen yang kami bangun kini dibuktikan dengan adanya MoU Monitoring tentang pelayanan publik dilingkungan Polresta Probolinggo,” jelasnya.

Ditambahkan lagi bahwa Lsm Lira Indonesia melalui DPD Lsm Lira Kota Probolinggo akan menjalankan tugas sesuai poksi yang di tuangkan dalam AD/ART dan peran serta masyarakat karena kami merupakan mitra pemerintah, TNI dan Polri namun tetap kritis, guna bisa memplementasikan UU No 28 Tahun 1999 tentang penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” pungkas pria yang akrab disapa p.wali. (Ag & an)