Kodim 0816, Adakan Penghijauan Tanam 1500 Pohon

oleh -23 views

Sidoarjo beritalima. Com | Sinergitas antara TNI-Polri dan Forkopimka di Wilayah kabupaten Sidoarjo dengan mengikuti kegiatan penghijauan yang di adakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo di ruas kiri dan kanan Jalan Raya Bypass Krian, Sidoarjo, Selasa (14/01).

Dalam kegiatan yang dipimpin Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi, serta diikuti Forkopimka Krian, Balongbendo, dan Tarik, juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh organisasi kepemudaan.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi mengatakan bahwa penghijauaan merupakan program dari Kodam V/Brawijaya yang bekerjasama dengan dengan dinas perhutanan Provinsi Jatim.


Jenis tanaman yang akan ditanami yaitu pohon Mahoni dengan tinggi 2 Meter sebanyak 1.500 pohon, sedangkan manfaat dari pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman yang selalu hijau, tahan hidup ditanah gersang.

Harapan diadakan penghijauan ini saya penghijauan ini mampu mendukung pemerintah dalam Gerakan Indonesia Menanam Pohon, menjaga melestarikan lingkungan.

“Kami lakukan penanaman pohon di wilayah Krian ini, sebagai upaya peduli penghijauan guna mencegah terjadinya polusi udara dan banjir,” ujar Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Muhammad Iswan Nusi.

Karenanya dalam kesempatan ini, begitu tampak sinergitas TNI, Polri dengan antar instansi dan masyarakat. Yang sama-sama bertujuan pelestarian lingkungan melalui kegiatan tanam pohon.

Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, pada kesempatan ini mengatakan dari Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo serta instansi terkait lainnya, terus melakukan beberapa kegiatan penghijauan. Salah satunya melalui giat penanaman pohon ini, ujarnya. (kus)