Lsm Lira Probolinggo Raya Di hari Anti Korupsi

oleh -48 views

Probolinggo, BeritaLima.com – Menyambut hari Anti Korupsi se Dunia selasa (10/12) DPD Lsm Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Kota dan Kab.Probolinggo melakukan pembahasan diantaranya Maraknya OTT terhadap Oknum Lsm di wilayah Kabupaten Probolinggo.

DPD Lira Kota dan Kab.Probolinggo merasa prihatin atas maraknya OTT terhadap oknum LSM, sehingga mencederai nama kelembagaan LSM yang kurang baik di masyarakat luas.

Lsm Lira Probolinggo Raya mempunyai program membangun citra LSM yang baik di masyarakat, hal tersebut Lira telah lama aktif melakukan kegiatan sosial.


Bupati Lsm Lira Probolinggo menghimbau kepada seluruh anggota Lira agar tidak melakukan persekusi atau menakut-nakuti oknum pemerintah, dan masyarakat, apabila ada informasi anggota Lira melakukan hal-hal di luar kewenangan sebagai fungsi kontrol dan melanggar AD/ART lembaga Lira maka dirinya tidak segan-segan untuk memecatnya,” tegas samsudin.

Samsudin selaku Bupati Lsm Lira Kab.Probolinggo sering kali menasehati para anggota Lira agar menjalankan tugasnya sesuai jati diri Lsm bukan untuk menakut-nakuti, Lira hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi sesuai Moto kami mendengar, melihat dan berbuat,” jelasnya.

DPD Lsm Lira Kota Probolinggo yang dikomandoi Eko prastiyo menyampaikan pada media LiraNews.com. menghimbau kepada seluruh LSM di Probolinggo Raya agar lebih waspada dalam bertindak karena saat ini virus OTT terhadap oknum LSM atau Wartawan kerap terjadi, sehingga menimbulkan nama baik LSM dan Wartawan sedikit tercoreng, mari kita bersama-sama membangun nama baik Lembaga terhadap masyarakat luas dengan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap pria aktivis tragedi 2008 di mayangan.

Lsm Lira Kota dan Kab.Probolinggo selalu komitmen dalam mendukung kebijakan pemerintah yang pro Rakyat namun tetap kritis terhadap pemerintah, berharap kepada seluruh jajaran Lira memegang teguh AD/ART Lsm Lira sebagai pedoman dalam berorganisasi dan bermasyarakat sebagai penggiat anti Korupsi,” harapnya.

Dalam catatan redaksi LiraNews Lsm Lira Probolinggo Raya kerap melakukan kegiatan sosial yang telah lama dibangun diantaranya mengirim bantuan Longsor dan gempa di Lombok, longsor di Kab.Probolinggo, sediakan mobil ambulan gratis bagi masyarakat tidak mampu, membangun yayasan pendidikan, membagi sembako dan banyak hal lainya kegiatan sosial yang dilakukan Lsm Lira Probolinggo Raya. (gus)